Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Trik Tips Praktis Menyaksikan Penghasilan Dari Google Adsense

2 Cаrа Prаktіѕ Mеlіhаt Pеnghаѕіlаn dаrі Gооglе Adѕеnѕе - Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet baik dalam bentuk mata uang dollar atau rupiah yakni dengan bergabung menjadi publisher google adsense, yaitu menjadi pemasang iklan dari media periklanan milik google yang bisa di pasang di halaman blog, video youtube dan aplikasi android yang anda buat. Iklan dari google adsense sebagian besar menggunakan sistem PPC (Pay per click) yang artinya anda akan dibayar jika iklan yang anda pasang pada blog mendapatkan klik dari pengunjung.

Untuk menjadi publisher google adsense diharapkan pendaftaran dan bila pengajuan pendaftaran di terima maka anda akan mempunyai akun google adsense untuk mengurus iklan, melihat penghasilan yang anda peroleh dari google adsense dan juga sekaligus melihat kinerja iklan dan juga informasi bermanfaat yang lain.

Akun google adsense ialah muara terakhir untuk mengakumulasi saldo dari pendapatan akun adsense yang anda peroleh baik penghasilan adsense dari blog, dari chanel video youtube maupun dari adsense for mobile (admob) aplikasi android yang anda buat, penghasilan akan diakumulasi dan mampu anda cairkan jika pendapatan telah menjangkau ambang batas pembayaran (sekurang-kurangnya100$).

Google adsense yakni media periklanan yang dikelola secara profesional, sehingga teknologinya selalu mengikuti kemajuan jaman, bahkan ketika ini untuk memonitor penghasilan gogle adsense mampu dilihat bukan cuma di komputer juga mampu dilihat lewat perangkat android.

2 Cаrа Prаktіѕ Mеlіhаt Pеnghаѕіlаn dаrі Gооglе Adѕеnѕе

Ada banyak cara yang dapat anda pakai untuk menyaksikan penghasilan dari google adsense, cara konvensional yang dari dulu sering dipakai yakni dengan login ke akun google adsense milik anda. di halaman akun google adsnese anda akan melihat penghasilan tertaksir yang sudah anda peroleh dan juga keterangan bermanfaa yang lain.

Tapi cara tersebut berdasarkan saya kurang gampang, karena setiap kali anda ingin menyaksikan penghasilan dari google adsense, anda mesti selalu login ke akun google adsense milik anda dari komputer yang terhubung ke jaringan internet, bahkan seringkali jikalau jaringan internet kurang elok biasanya mesti menunggu loading yang kerap kali cukup lama.

Ada beberapa cara cukup simpel untuk menyaksikan penghasilan google adsense tanpa mesti login ke akun google adsense, beberapa diantaranya yakni:

 Cara Praktis Melihat Penghasilan dari Google Adsense 2 Cara Praktis Melihat Penghasilan dari Google Adsense

Aplikasi google adsense for android memperlihatkan beberapa fitur yang sungguh bermanfaat untuk menyaksikan kinerja adsense anda, untuk memahami penghasilan dollar yang anda dapatkan dari google adsense mampu dilihat di santapan Estimated Earning atau taksilan penghasilan.

#1 -Mеnggunаkаn Aрlіkаѕі AdSеnѕе fоr mоbіlе

Untuk anda publisher google adsense yang memiliki perangkat android atau iPhone, untuk memantau earning atau penghasilan adsense anda bisa memakai aplikasi adsense di perangkat andaroid anda, sebetulnya sudah cukup usang google adsense menyediakan aplikasi ini untuk membuat lebih gampang para publisher google adsense memonitor gunjingan berhubungan dengan goole adsense termasuk salah satunya untuk memahami jumlah total pendapatan atau earning adsense yang anda dapatkan.

Untuk memasang aplikasi google adsense di perangkat android langkah-langkahnya merupakan selaku berikut:
1. Buka google play store di perangkat android anda.

2. Lakukan pencarian dengan kata Google Adsense, setelah ditemukan instalkan pada perangkat android anda.

3. Aktifkan aplikasi google adsnese di perangkat android anda, bila meminta login silahkan login dengan email gmail yang biasa anda pakai untuk login di google adsense.

Tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini:


Dengan terinstalnya Aplikasi google adsense di perangkat anroid anda maka anda kapanpun dan dimanapun bisa senantiasa melihat dan mengerti taksiran pemasukan dari google adsense anda selama ada jaringan, dengan cara mengaktifkan aplikasi google adsense tersebut.

Mаnfааtkаn Wіdgеt Gооglе Adѕеnѕе
Aplikasi google adsense juga dilengkapi sebuah widget khusus, yang menampilkan gunjingan sederhana meliput, penghasilan hari ini, penghasilan kemarin dan perbandingan penghasilan dengan ahad sebelunya. Widget ini cukup menolong anda mengenali penghasilan dari google adsense secara realtime tanpa mesti masuk ke aplikasi google adsense yang anda diinstal di perangkat android anda, jadi biar lebih mudah silahkan pasang saja widget google adsense pada halaman utama perangkat andaroid anda supaya anda dapat melihat pertumbuhan penghasilan google adsense anda lebih gampang.

#2 -  Mеnggunаkаn Plugіn Gооglе Publіѕhеr Tооlbаr dі Brоwѕеr Gооglе Chrоmе

Alternatif kedua mudah-mudahan anda lebih mudah mengetahui pemasukan dari google adsense secara simpel yakni memakai Plugin khsusus adsense yakni google publisher toolbar untuk pengguna browser google chrome. plugin ini yakni alternatif terbaik semoga anda mampu menyaksikan pendapatan dari google adsnese tanpa mesti login ke akun google adsnese. Untuk memasang plugin ini langkahnya ialah selaku berikut:

1. Masuk ke halaman Gооglе рublіѕhеr tооlbаr di toko chrome

2. Instalkan di browser google chrome anda

3. Jika sudah terpasang restart ulang browser anda, tool dari google publisher toolbar akan muncul di pojok kanan browser google chrome anda yang bisa anda klik,dan jika di klik akan menampilkan window kecil yang berisi informasi google adsense meliputi taksiran pendapatan hari ini, kemarin, bulan ini dan bulan lalu seperti gambar di bawah ini:

 Cara Praktis Melihat Penghasilan dari Google Adsense 2 Cara Praktis Melihat Penghasilan dari Google Adsense

Selain dapat mengetahui berita penghasilan google adsense anda, google publisher toolbar juga bisa melindungi iklan anda dari terjadinya klik tidak sengaja dikala anda membuka halaman blog anda yang dipasangi adsense, biasanya iklan akan dilindungi oleh slaput yang membuat iklan menjadi tidak dapat diklik.


Itulah alternatif cara praktis untuk menyaksikan penghasilan google adsense yang anda peroleh, dengan kedua tool di atas anda dengan mudah mampu mengawasi pertumbuhan penghasilan adsense yang anda peroleh baik dari google adsense blog, chanel yutube ataupun admob, oh ya penghasilan adsense dari yotube lazimnya akan di transfer ke akun adsense di pertengahan bulan, jadi anda akan melihat penghasilan youtube anda di akumulasi di akun adsense dengan penghasilan adsense yang lain.