Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menonton Video Youtube Secara Offline Di Komputer Dan Hp Android Tanpa Koneksi Internet

Yоutubе ѕеkаrаng mеnуеdіаkаn fіtur mеnоntоn vіdео оfflіnе уаng bіѕа аndа mаnfааtkаn mеlаluі арlіkаѕі уоutubе уаng dараt dі раѕаng dі hр аndrоіd / ірhоnе аndа, dеngаn fіtur іnі аndа mаmрu mеnоntоn vіdео уоutubе уаng аndа gеmаrі ѕесаrа оfflіnе tаnра kоnеkѕі іntеrnеt dаn tаnара реrlu mеmаkаі ԛuоtа.

Youtube.com memang kini dapat menjadi salah satu situs berbagi video gratis yang paling popular banyak digunakan di seluruh dunia, ada aneka macam video dengan berbagai macam genre yang siap ditonton secara gratis di youtube.

Apalagi di abad smartphone dikala ini video youtube bukan cuma bisa ditonton lewat browser lewat komputer pc atau laptop, namun juga bisa ditonton melalui aplikasi khusus youtube yang bisa dipasang di hp android maupun iphone, sehingga menciptakan video youtube lebih mudah untuk diakses lewat perangkat mobile.

Youtube kini menyediakan fitur menonton video offline yang bisa anda manfaatkan melalui ap Cara Menonton video youtube secara offline di komputer dan hp android tanpa koneksi internet

Tapi sayangnya untuk menonton video youtube di perangkat android maupun komputer pc atau laptop tidaklah 100% gratis, perangkat yang anda gunakan untuk streaming atau buffering video youtube harus senantiasa terkoneksi dengan jaringan internet, disamping itu streaming atau menonton video youtube secara online lazimnya akan memakan banyak quota, jadi jangan heran jika quota internet anda akan lebih simpel habis saat sering anda pakai untuk menonton video youtube.

Untungnya youtube sudah paham benar wacana kendala yang dialami oleh sebagian besar penggunanya, untuk mengurangi penggunaan quota internet secara berlebihan ketika menonton video youtube, maka youtube menawarkan fitur gres yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menonoton video youtube secara offline.

Dengan datangnya fitur untuk menonton video youtube offline, setiap pengguna bisa menyimpan video youtube yang digemarinya sehingga video tersebut mampu ditonton kembali sepuasnya secara offline tanpa mesti menggunakan jaringan internet.

Sayangnya kedatangan fitur menonton video offfline yang ditawarkan youtube masih belum dimanfaatkan oleh sebagian besar pengguna youtube, penyababnya alasannya mereka belum tau dan tidak tau cara penggunannya.

Oleh alasannya itu untuk khusus untuk anda penggemar video youtube, yang kebetulan belum tau cara menonton video youtube secara offline, di postingan kali ini akan saya coba uraikan bagaimana caranya.
Cara Menonton Video youtube secara offline tanpa menghabiskan quota.

Di postingan kali ini akan saya coba uraikan bagaimana cara menonton video youtube secara offline tapa perlu memakai koneksi internet, baik di perangkat mobile (android atau iphone), maupun di perangkat komputer PC atau laptop.

Cаrа Mеnоntоn vіdео уоutubе оfflіnе dі hр аndrоіd / ірhоnе.

Untuk anda pengguna hp android atau iphone yang kebetulan gemar menonton video youtube, semoga quota anda abadi maka anda dapat menonton video youtube yang anda gemari secara offline, perbuatan untuk menonton video youtube secara offline di perangkat mobile android maupun iphone yakni selaku berikut:

1. Pastikan di hp android anda atau iphone anda telah terpasang aplikasi youtube modern

2. Lalu buka aplikasi youtube yang terpasang di hp android anda

3. Silahkan cari dan tonton video yang anda ingin tonton secara offline.
Perlu dimengerti, bahwa tidak semua video bisa ditonton secara offline, Video youtube yang bisa ditonton secara offline hanyalah video yang mempunyai mode offline.

Video yang mempunyai mode offline terlihat seperti gambar di bawah ini:'

Youtube kini menyediakan fitur menonton video offline yang bisa anda manfaatkan melalui ap Cara Menonton video youtube secara offline di komputer dan hp android tanpa koneksi internet


Jika anda menyaksikan tanda tombol panah ke bawah pada setiap video yang anda tonton mirip gambar di atas, itu artinya video tersebut mempunyai mode offline dan bisa ditonton secara offline dikemudian hari, tidak perlu koneksi internet dan tidak akan menggunakan quota.


4. Agar video anda bisa ditonton secara offline, silahkan toton video terebut, kemudian tekan tombol mode offline  mirip yang ditunjukan pada gambar di atas.  Biasanya anda akan diminta untuk menentukan format video, menyerupai gambar di bawah ini:

Youtube kini menyediakan fitur menonton video offline yang bisa anda manfaatkan melalui ap Cara Menonton video youtube secara offline di komputer dan hp android tanpa koneksi internet
Silahkan pilih saja salah satu, makin besar kapasitasnya mempunyai arti mutu video makin baik, kemudian tekan tombol Oke untuk menyinpannya.

Youtube secara otomatis akan menambahkan video tersebut ke daftar video offline youtube yang mampu anda tonton kembali di kemudian hari  secara offline tanpa quota bahkan tanpa koneksi internet.

Cаrа Untuk mеnоntоn vіdео уаng ѕudаh tеrѕіmраn ѕесаrа оfflіnе

Setelah video youtube tersimpan secara offline, maka anda dapat menonton kembali video youtube tersebut tanpa mesti memakai koneksi internet dan tidak akan menghabiskan quota internet anda.

Langkah-langah untuk menonton kembali video yang sudah tersimpan secara offline di daftar putar aplikasi youtube ialah selaku berikut:

1. Silahkan buka aplikasi youtube di ponsel berakal anda

2. Di bagian bawah, klik pada icon dengan tulisan library, seperti tampakpada gambar di bawah ini

Youtube kini menyediakan fitur menonton video offline yang bisa anda manfaatkan melalui ap Cara Menonton video youtube secara offline di komputer dan hp android tanpa koneksi internet

Anda akan melihat daftar jumah video offline (offline videos) yang bisa anda tonton tanpa koneksi internet dan quota, silahkan klik pada suguhan Offline videos tersebut, maka anda akan menyaksikan daftar video anda yang siap anda tonton tanpa koneksi internet.

Dіmаnаkаh Lоkаѕі Fіlе Vіdео оfflіnе tеrѕіmраn dі hр аndа

Video youtube yang telah anda simpan secara offline bahu-membahu filenya akan tersimpan di hp android atau iphone anda, tetapi memang lokasinya disembunyikan oleh youtube.

Lokasi penyimpanan video offline youtube kadang perlu dimengerti dengan tujuan si pengguna ingin memindahkan video tersebut ke perangkat bertentangan. baik ponsel cerdik mupun laptop.

Lantas dimanakan video youtube offline tersebut tersimpan ?
Untuk mendapatkan file video offline yang sudah tersimpan, langkah-langkahnya yakni selaku berikut:

1.  Buka aplikasi file explorer/ berkas atau semacamnya.

2. Silahkan pilih penyimpanan internal smartphone anda.

3. Lalu cari folder Android > Dаtа, kemudian cari folder соm.gооglе.аndrоіd.уоutubе

4. Lalu silahkan anda saluran berkas соm.gооglе.аndrоіd.уоutubе tersebut, kemudian masuk fоldеr fіlеѕ  dan terus buka.

Anda akan menyaksikan daftar file yang tidak dikenal dengan ektensi .exo, dengan nama file berupa aba-aba acak yang merepotkan dibaca.

File tersebut merupakan file-file video youtube yang tersimpan secara offline di ponsel bakir anda. File tersebut mampu anda pindahkan dan tempatkan di lokasi yang sama di hp android lainya.

Namun sayang sekali file tersebut tidak bisa dilakukan secara eksklusif menggunakan pemutar video, tetap untuk membuka file tersebut diperlukan aplikasi youtube dengan model yang serupa.

Sebagai alternatif agar anda bisa menerima file offline dari youtube dalam bentuk format video maka anda mampu menjajal cara pada postingan berikut:
Cаrа mеnеrіmа fіlе vіdео уоutubе tаnра ѕаntunаn ѕоftwаrе


Cаrа Mеnоntоn vіdео уоutubе ѕесаrа оfflіnе dі реrаngkаt kоmрutеr рс аtаu lарtор

Selain bisa ditonton lewat perangkat mobile mirip hp android atau iphone, video youtube juga mampu ditonton lewat komputer pc atau laptop menggunakan browser.

Tidak jauh berlawanan dengan ponsel pintar, menonton video youtube di komputer juga memerlukan koneksi internet.

Lаntаѕ bаgаіmаnа саrа bіаr vіdео уоutubе mаmрu dіtоntоn ѕесаrа оfflіnе dі kоmрutеr рс аtаu lарtор?

Sayang sekali sebab fitur video offline di youtube berbasis web memang tidak disediakan, sehingga anda tidak bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Namun Untungnya banyak alternatif yang bisa anda pakai semoga anda mampu menonton video youtube hobi anda secara online, caranya yakni dengan mendapatkan video tersebut dalam format ,avi, mp3, mp4 atau format semacamnya, lalu menyimpannya di komputer anda.

Caranya bisa anda baca di artikel di berikut:
2 Cаrа mеnеrіmа vіdео уоutubе dеngаn mudаh
Dengan cara ini selain anda bisa menontonnya secara offline menggunakan pemutar video, anda juga bisa memindahkan file video tersebut ke perangkat lainnya, baik perangkat komputer maupun perangkat ponsel pandai.

 Itulah postingan sederhana bagaimana cara menyimpan video youtube secara offline biar bisa ditonton tanpa mesti memiliki koneksi internet atau quota.