Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Step Penting Menciptakan Konten Untuk Dagangonline

Siapa yang sering nemuin konten penawaran Istimewa toko online di sosial media?

Biasanya konten berbentukgambar atau video.

Isi konten juga nggak jauh-jauh dari pengenalan produk, hiburan/entertainment, edukasi, tips & trik, tutorial, Q&A, sharing sesuatu yang relate dengan banyak orang, dan sebagainya.

Konten produk tidak hanya pakai tulisan saja, namun bisa pakai gambar atau video biar lebih bermacam-macam.

Konten yang anggun  mampu menarik perhatian audience untuk lihat konten yang Anda buat.

Sehingga beberapa audience mempunyai rasa terpesona terhadap produk Anda dan berniat untuk berbelanja.

Alаѕаn kоntеn рrоduk dіbutuhkаn untuk реmаѕаrаn :

#1: Mеmudаhkаn kоnѕumеn mеndараtkаn gоѕір рrоduk

Konten dibuat untuk memberikan gosip perihal produk dan penyampaian yang dilaksanakan tidak hanya pakai kalimat tetapi bisa juga pakai gambar atau video.

Konten dibuat sebagus mungkin agar konsumen terpesona menyaksikan, selain itu informasi yang disampaikan juga tidak asal. 

Contoh, Anda ingin bikin konten produk dengan gambar.

Anda bisa memakai foto produk dan menyertakan gunjingan singkat untuk info lengkapnya bisa cantumkan di caption.

Pada gambar diatas cuma memberikan gosip singkat perihal produk.

Kenapa tidak sematkan info yang lengkap?

Hal itu justru menghancurkan konten, konten akan menyantap banyak tempat cuma untuk goresan pena dan jarang orang yang akan baca juga.

Lebih baik sematkan info singkat atau inti dari konten. 

Pada gambar, gunjingan atau inti yang ingin disampaikan yaitu bahan produk

Dan informasi detailnya dicantumkan di caption

Makara ketika konsumen melihat konten, konsumen sudah ada gambaran sedikit bagaimana wujud atau materi produk yang Anda jual tanpa perlu baca caption. 

Dari beberapa konten yang di post, konsumen telah bisa menentukan produk mana yang sesuai untuknya.

Selain itu konten bermaksud untuk melengkapi info produk yang diharapkan konsumen.

Misalnya konsumen sudah membaca deskripsi produk tetapi masih butuh lihat bentuk produk dan yang lain

Maka pebisnis membuat konten gambar atau video yang memperlihatkan gambar rincian produk. 

Dari bentuknya (depan, belakang, kanan, kiri), rancangan produk, dan juga bisa masukkan materi yang dipakai untuk membuat produk tersebut.

#2: Tеknоlоgі mеngubаh саrа ріkіr kоnѕumеn dаlаm mеnсаrі gunjіngаn рrоduk

Teknologi yang semakin maju dan kesanggupan konsumen untuk memakai internet, tak heran konsumen bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Tеrutаmа kереrluаn dаlаm mеnсаrі іnfо рrоduk.

Banyak konsumen yang lebih menentukan cari gunjingan produk di internet ketimbang ke tokonya langsung (toko offline), hal ini yang membuat konsumen beralih belanja online.

Contoh, Anda bisa mencari keterangan produk lewat google search atau marketplace salah satu contohnya Lazada.

Pencarian di google search, Anda tinggal ketik jenis produk yang akan dicari. Misal kaos custom

Pilih beberapa situs web untuk dibandingkan.

Bandingkan kualitas materi yang dipakai, cek deskripsi produk, rating toko online, cek fasilitasnya, amati review dari pembeli lain  dan yang lain.

Contoh, saya pilih kaos custom dari situs web Dropshipaja.com

Saya akan ketik linknya di pencarian google, sesudah websitenya terbuka barulah cek akomodasi yang didapat, cek deskripsi produk, dan yang lain.

Cek katalog yang ada disana, pola ada dibawah

Jika sudah cocok maka bisa pribadi pilih acuan kaos customnya dan melaksanakan reservasi.

Catatan: untuk reservasi di Dropshipaja.com Anda mesti melaksanakan registrasi selaku reseller dahulu baru mampu order produknya

Bagaimana cari gosip di situs belanja online?

Contohnya, Tokopedia, tentukan Anda sudah download aplikasi dan login.

Atau ketik di pencarian google.

Tunggu hingga situs web atau berandanya terbuka.

Jika sudah, ketik di penelusuran produk yang dicari.

Lalu pilih toko online yang sekiranya cocok dan ingin Anda cek

Pastikan Anda menganalisa deskripsi toko online 

Deskripsi toko umumnya berisikan info produk apa yang dijual, memberi gambaran bentuk produknya, alamat toko, alat bikinan, dan yang lain.

Lalu cek deskripsi produk

Deskripsi produk biasanya terdiri dari bahan yang digunakan, mutu materi, alat bikinan, jenis produk yang dijual dan yang lain.

Cek rating toko, review dan yang lain

Jika sudah di cek, barulah memutuskan untuk mulai pesan produknya.

#3: Kоntеn mеmbuаt реmаѕаrаn jаdі еfеktіf dаn еfіѕіеn

Kenapa pengusaha lebih menentukan bikin konten untuk penjualan produk mereka?

Karena proses penjualan memakai konten lebih efektif dan efisien. 

Pengguna internet mampu menyaksikan konten yang di posting tanpa mengenal kapan waktunya (bisa pagi, siang, sore dan malam) atau dimana lokasi konsumen (rumah, kantor dan yang lain).

#4: Kоntеn mеnjаgа kоnѕumеn lаmа аtаu grеѕ

Jangan terkejut di saat Anda punya konten elok, kandidat konsumen akan berdatangan.

Jangankan kandidat konsumen, konsumen usang pun akan betah di toko Anda jikalau konten terbuat berisi info yang dibutuhkan.

Konten bisa mempertahankan konsumen lama.

Anda  mampu mempergunakan opini dari pelanggan lama.

Misalnya membuat konten review, ajak konsumen usang untuk memberi review wacana produk yang dibeli.

Konten review ini dapat meyakinkan pelanggan gres bahwa produk Anda sudah terpercaya di kalangan pelanggan dan mempunyai rating manis.

Berikut salah satu pola konten review produk keelokan

Konten terdiri dari gambar produk dan review singkat pemakaian.

Pada caption dijelaskan produk apa yang mau dibahas ialah Face Wash dan Moisturizer

Lalu diterangkan hasil dari pemakaian dan berapa hari pemakaian

#5: Kоntеn mаmрu mеnаwаn bаnуаk kоnѕumеn

Konten yang mempesona tentu berisi informasi yang dibutuhkan konsumen.

Sehingga pelanggan mempunyai doktrin kepada produk yang dilihat dari konten dan tidak ragu untuk berbelanja produk tersebut

Hal ini terperinci akan menguntungkan pebisnis, dimana kepercayaan tersebut bisa menuntun konsumen tidak cuma berbelanja namun mengiklankan produk ke orang terdekatnya.

Sekarang Anda sudah tahu argumentasi konten sangat dibutuhkan untuk penawaran Istimewa produk Anda.

Tapi tunggu dahulu!

Anda mesti punya seni administrasi dahulu sebelum memposting hasil konten yang Anda buat.

Anda mesti tahu gimana cara menarik perhatian pelanggan untuk menyaksikan konten Anda :

#1: Buаt jаdwаl роѕtіng kоntеn

Untuk posting konten juga perlu direncanakan, gunanya untuk mendapatkan banyak viewers atau penonton.

Anda bisa mengikuti jadwal posting produk yang sudah ditetapkan di saat membuat taktik marketing.

Ada beberapa nasehat dari aneka macam situs, jam berapa saja yang manis untuk posting konten mudah-mudahan konten bisa dilihat banyak orang.

Anda bisa posting saban hari antara pukul 12.00 – 13.00 (siang hari), jam 17.00 (sore hari dan 20.00 (malam hari).

Pagi hari yaitu waktunya bagi orang mengawali hari menyerupai berangkat kerja, sekolah/kuliah, dan yang lain

Makara, pagi hari bukan waktu tepat untuk posting alasannya orang sedang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk cek sosial media.

Siang hari merupakan jam istirahat, jadi banyak orang yang mau meluangkan waktunya untuk bermain sosial media.

Jadi, ada kemungkinan konten Anda akan dilihat ketika siang hari.

Sore hari lazimnya jam pulang kerja. Biasanya orang saat bosan di perjalanan pulang akan mengisi rasa jenuh dengan main game di gadget atau buka sosial media.

Malam hari waktunya untuk istirahat dari kegiatan berkala satu hari. Setelah makan malam lazimnya orang akan bersiap untuk tidur.

Tapi tidak langsung tidur juga, lazimnya beberapa orang mencari kegiatan kecil supaya rasa kantuk tiba.

Seperti baca buku, dengar lagu, main game, atau buka sosial media.

Nah, jadi bisa dimanfaatkan waktu malam ini untuk posting konten. 

Siapa tahu masih ada beberapa orang yang iseng buka sosial media dan tidak sengaja menyaksikan konten Anda.

Cara untuk cek jam berapa saja follower aktif dikala melihat artikel Anda melalui fitur insight Instagram

Buka akun Instagram bisnis Anda kemudian ke profil. Lalu klik garis 3 di pojok kanan atas 

Nanti akan timbul 3 fitur yang ada insight yakni Konten, Aktivitas dan Pemirsa

Karena ingin cek jam aktif followers jadi klik yang Pemirsa.

Disini juga ada beberapa opsi yang mampu di cek adalah

Karena ingin cek jam aktif follower maka scroll kebawah cek belahan Pengikut

Disini Anda akan menyaksikan jam berapa saja followers aktif menyaksikan postingan Anda.

Pada gambar, followers aktif di jam 9 pagi hingga 9 malam. 

Maka Anda bisa posting di jam berikut jikalau ingin artikel dilihat banyak followers.

#2: Gunаkаn fіtur bаwааn

Tingginya minat orang terhadap sosial media memiliki arti banyak juga kepraktisan yang ditawarkan.

Contohnya, Instagram.

Anda sudah tahu niscaya jikalau Instagram banyak mempunyai fitur yang bisa dipakai.

Fitur yang umum dipakai untuk bisnis yaitu Insta stories, Instagram Live, IGTV
Fіtur Inѕtа ѕtоrіеѕ nуаrіѕ ѕаmа mаnfааtnуа ѕереrtі fееd Inѕtаgrаm, уаknі роѕtіng fоtо аtаu vіdео.

Bedanya ukuran gambar di stories 1.080px x 1.920px (potrait).

Sedangkan feed Instagram 1920 x 1080 piksel untuk rasio 16:9 (landscape) 

Dan 1080 x 1920 piksel untuk rasio 9:16 (potrait).

Di Insta stories juga ada beberapa stiker yang mampu dipakai.

Mulai sticker biasa (gambar atau gesekan pena), GIF, polling, countdown, jam, nama hari, dan yang lain.

Kaprikornus bisalah digunakan supaya stories makin menarik.

Cara pakainya yakni

Caranya pilih konten kemudian upload konten yang akan di posting.

Kalau gambar bisa langsung di upload, tetapi bila untuk video Anda bisa screenshot videonya saja.

Setelah itu gunakan stiker.

Stiker juga jangan asal-asalan. Pakai stiker yang ada ukiran pena new post.

Tentukan tata letak stiker di tengah gambar atau menutupi gambar supaya audience ingin tau.

Kalau tidak inginstikernya menutupi gambar bisa taruh stiker di atas gambar

Anda juga bisa menambahkan kalimat seruan mudah-mudahan audience mau lihat postingannya menyerupai “Cek feed Instagram kita untuk lihat konten produk terbaru” Atau kalimat yang lain.

Catatan, untuk video di Insta stories berdurasi 15 detik sedangkan di feed Instagram berdurasi 1 menit.

Kalau Instagram Live ini merupakan siaran langsung yang dipakai untuk interaksi dengan pengguna lain.

Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk interaksi dengan pelanggan.

Misalnya membicarakan produk yang dikehendaki konsumen, tanya jawab seputar produk, bagi-bagi tips bisnis, dan yang lain.

Tujuannya supaya tidak kehilangan interaksi dengan konsumen.

Cara pakainya, buka Insta stories Anda, setelah itu perhatikan step pada gambar

IGTV bisa dimanfaatkan untuk Anda yang punya konten video berdurasi lebih dari 1 menit.

Karena di feed Instagram video hanya berdurasi 1 menit saja.

Konten yang dibentuk bisa perihal produk, testimoni, bimbingan produk, kisah inspiratif dari pebisnis sukses dan yang lain.

Cara pakai IGTV yakni buka Instagram Anda melalui smartphone

Setelah beranda IGTV timbul klik tanda plus di pojok kanan atas

Setelah itu pilih video yang ingin di posting di IGTV

Tambahkan judul dan keterangan pada konten video Anda, bila telah klik kirim. Maka video telah terupload.

Jadi, tidak ada salahnya untuk memanfaat fitur ini selaku alat bantu untuk informasiadanya konten baru dari akun Anda

Semakin ketat persaingan, kian ulet juga untuk mencari ide baru untuk membuat konten.

Ide konten dipakai biar konten yang dibuat terasa gres dan tidak membosankan.

Anda bisa memakai kiat wangsit konten di bawah ini

Berikut beberapa ide konten tahun 2020

#1: Mеmеѕ

Tahun 2020 memes merupakan tipe konten yang paling populer di Instagram.

Konten mirip ini banyak disukai penduduk Indonesia dan mempunyai tingkat sharing atau bagikan yang tinggi. 

Terdapat banyak akun Instagram yang hanya mengunggah konten lucu dan menghibur.

Anda bisa menggunakan konten ini untuk penjualan bisnis.

Contoh, ada film yang trending karena banyak peminatnya.

Anda bisa menggandakan gaya poster filmnya untuk konten Anda.

Di atas ialah memes yang terinspirasi dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini kemudian di rubah cuilan kalimatnya.

#2: Quоtеѕ

Konten sederhana ini dibikin dari kalimat yang memberi motivasi atau memberi semangat.

Jika Anda ingin posting quotes di toko online Anda.

Disarankan untuk memilih quotes yang cocok, berhubungan dengan minat audiens pada brand Anda.

Contohnya, Anda ingin memberi motivasi pada pelanggan yang baru mulai bisnis.

Anda bisa menggunakan kutipan dari usahawan sukses untuk dijadikan konten.

Di atas yakni quotes atau kutipan yang diambil dari Mark Zuckerberg salah satu pebisnis berhasil yang memiliki jabatan selaku Founder Facebook.

#3: Kоntеn vіdео

Walaupun tidak memiliki harapan untuk berbelanja di saat menonton sebuah video, tetapi konsumen lebih terpesona untuk menyaksikan isi video.

Menurut Search Engine Journal tahun 2018, 85% pengguna internet di Amerika Serikat menonton konten video per bulan lewat aneka macam device yang mereka miliki.

Banyak pula tipe konten yang bisa dibuat dengan memanfaatkan video mirip, culture video, behind the scene, creative video dan lain sebagainya.

Di Instagram konten video bisa Anda buat dengan 3 cara ialah video Insta stories berdurasi 15 detik,.

Vіdео fееd Inѕtаgrаm durаѕі ѕеkіtаr 1 mеnіt.

Dаn IGTV уаng mеmрunуаі durаѕі lеbіh раnjаng.

Jadi tidak ada salahnya jikalau tahun 2020 ini, Anda perlu memikirkan untuk memasukkan konten video dalam taktik content marketing.

Cara menciptakan konten video adalah

  • Mеnуіарkаn wаngѕіt

Anda mampu membuat desain atau idenya dahulu dengan menulis di buku catatan

Tulis beberapa tema yang menawan perhatian Anda

Kembangkan tema dengan memasukkan bagian 5W+1H (what = apa, who = siapa, when = kapan, where = dimana, why = kenapa, dan how = bagaimana)

Contoh: 

Apa tema yang diangkat ke video? 

Siapa sasaran dari video ini? 

Kenapa duduk perkara ini hingga ada?

Bagaimana solusinya? Dan lainnya

Jika sudah, rangkum semua catatan tadi menjadi script atau naskah

Mаkаrа ара уаng Andа ѕаmраіkаn mеѕtі ѕеѕuаі аlur dаrі nаѕkаh tаdі.

  • Buаt vіdео ѕеѕuаі раѕѕіоn

Agar tidak sulit memilih tema konten, Anda mampu bikin konten video berdasarkan hal yang Anda suka atau minati

Contoh jenis konten yang mampu dijadikan tumpuan yaitu konten beauty, lifestyle, gaming, entertainment, sport dan travelling. 

Pilih konten sesuai dengan passion mudah-mudahan hasil karyamu mampu menginspirasi khalayak.

  • Ikutі trеn

Sebagai content creator harus peka terhadap konten gres yang ada di sosial media

Agar Anda tidak ketinggalan konten dan mampu mendapat referensi untuk konten gres

Perhatikan jenis video yang dibahas, cara editing, hingga hal-hal yang disenangi di saat ini. 

Dengan membuat konten video yang selalu mengikuti tren maka akan memperbesar jumlah pengikut. 

  • Adа nіlаі аktuаl

Pastikan konten video yang Anda buat ada nilai positif yang mampu diambil atau diterapkan oleh penonton

Karena keberhasilan suatu video bisa dilihat dari likes yang diberikan dari para penonton.

Jika nilai bersifat kasatmata dan berguna, para penonton otomatis akan membagikan link video. 

Dan, komentar yang dituliskan pun juga bernada faktual.

  • Gunаkаn kаmеrа уаng bеrmutu tіnggі

Konten yang bikin tenteram di mata ketika ditonton didasari visual video yang anggun

Pada prinsipnya cara membuat video di HP atau handycam itu mempunyai perbedaan terletak pada kualitas video yang dihasilkan. 

Kamera digital video mempunyai mutu lebih baik dibandingkan dengan HP atau webcam.

Makara tentukan pilih kameranya dahulu sebelum rekam, gunanya mudah-mudahan hasil video bisa elok dan tenteram ditonton

Selain itu amati juga cara mengambil gambarnya (jangan hingga shaking atau goyang) dan editing (jangan pakai filter yang tidak perlu)

#4: Gіvеаwау

Konten giveaway bermanfaat untuk membangun awareness, engagement hingga penambahan followers. 

Anda bisa bikin syarat dan ketentuan bagi konsumen yang ingin ikutan giveaway. 

Syarat bisa berbentukkomen, follow akun yang diberikan, tag sahabat, dan yang lain. 

Lalu pemenang giveaway akan dipilih memakai tools mirip random comment picker.

Contoh kontes giveaway

Hadiah giveaway mampu berbentukproduk bisnis Anda, diskon produk atau kupon gratis ongkir

Setelah menemukan pemenang dan kirim kado giveaway.

Jika hadiahnya suatu produk, jangan lupa untuk meminta pemenang buat video testimoni menang giveaway

Ini bertujuan supaya pelanggan yang lain bersungguh-sungguh like dan beri komen di postingan Anda.

#5: Tірѕ dаn trіk

Tips and tricks ialah konten yang paling biasa pada Instagram. 

Konten ini bisa diaplikasikan secara sederhana di rumah masing-masing. 

Tips and trik bisa dibuat dari semua bidang menyerupai home decor, DIY mainan anak, life hacks dan yang lain.

Berikut salah satu teladan tips and trik membuat dekor rumah

#6: Tutоrіаl

Tutorial yakni konten yang menyampaikan cara penggunaan dengan cara step-by-step. 

Tutorial video cukup terkenal yakni keelokan seperti panduan make-up. 

Tutorial video lebih sering digunakan oleh para beauty enthusiast atau beauty vlogger. 

Tapi ada juga tutorial video lainnya menyerupai panduan mengolah masakan, tutorial hiasan kamar, dan yang lain.

Berikut salah satu bimbingan make-up aksara film yakni Joker

Setelah bikin beberapa konten, Anda akan mencicipi beberapa keuntungan dari situ.

Keuntungan membuat konten:

#1: Mеnіngkаtnуа реngunjung dі tоkо оnlіnе Andа

Tujuan membuat konten ialah meningkatkan jumlah hadirin dan memajukan penjualan.

Pengunjung akan mencari konten berupa keterangan yang dibungkus dengan baik dan isi konten sesuai dengan keperluan tertentu.

Ketika ada orang mempunyai keperluan tertentu, maka mereka akan cari penyelesaian. Berupa keterangan, bimbingan, atau hiburan.

Makara, tentukan konten yang Anda buat memiliki informasi yang dibutuhkan oleh seseorang.

Hal ini bertujuan biar hadirin senantiasa kembali ke situs Anda ketika mencari keterangan produk.

Karena mereka merasa keterangan yang diperlukan tercukupi berkat konten yang Anda buat.

#2: Mеnіmbulkаn rаѕа реrсауа реlаnggаn

Terkadang rasa ragu pelanggan saat ingin berbelanja produk didasari alasannya yaitu isu yang didapat terasa kurang.

Jadinya berujung tidak jadi berbelanja produk bahkan pindah ke toko lain.

Maka dari itu Anda mesti membangun rasa percaya konsumen dari konten yang Anda buat.

Buatlah konten yang berisi informasi produk, pelayanan toko Anda, atau konten testimoni.

Semakin konsisten menyampaikan keterangan berkhasiat dan mempesona bagi hadirin situs, doktrin mereka pada produk Anda juga bisa meningkat.

Kepercayaan pelanggan lama dapat menjadi peluang menarik bagi kandidat konsumen gres Anda.

Selain itu, jangkauan bisnis Anda makin luas kalau konsumen loyal atau berpartisipasi  mengiklankan merk Anda ke sobat mereka di sosial media.

#3: Mеndараtkаn іntеrаkѕі роѕіtіf dаrі аudіеnсе

Konten yang menawan dan informatif secara terpola, akan mendapat jawaban yang bagus berupa like, komentar kasatmata, atau share. 

Interaksi ini bermaksud untuk mengenali apa yang mereka perlukan dan menjawab keperluan itu.

Interaksi kasatmata dengan customer perlu dilakukan, supaya Anda tidak kehilangan keyakinan mereka.

Selain itu bisa memperluas jaringan dan membantu Anda membangun hubungan lebih baik lagi dengan para pemain bisnis.

Contohnya:

Berikut yaitu konten testimoni dari salah satu reseller Dropshipaja.com yang sudah berhasil di bisnis online dengan tata cara dropshipping

Konten ini menceritakan bagaimana pengalaman bisnis dari Rizky Hermawan

Rizky yang usianya 19 tahun melaksanakan pekerjaan sebagai pedagang bensin eceran dan penyanyi marawis

Beberapa kali menjajal melamar kerja di perusahaan tetapi belum ada hasil

Sehingga Rizky menetapkan untuk menjajal bisnis online dengan tata cara dropshipping

Dari dropshipping inilah Rizky mendapatkan penghasilan sekitar 7 juta lebih dan bisa berbelanja barang kebutuhannya dengan uang sendiri

Konten seperti merupakan konten inspiratif yang bermaksud memberi motivasi terhadap audience

Bahwa apapun latar belakang yang dimiliki masih mampu berhasil alasannya yaitu jalan menuju berhasil itu banyak, asalkan berani ambil peluang

Seperti Rizky, yang berani ambil potensi untuk bergabung menjadi cuilan dari reseller dropshipaja.com

Konten inspiratif seperti ini kadang abad menyebabkan minat followers untuk mencari tahu ihwal kesuksesan dari Rizky selaku reseller

Followers yang ingin tau akan meninggalkan jejak berbentukkomen.

Pada postingan tersebut memiliki sekitar 173 komentar dan jumlah like 1.623

Komentar biasanya berupa pertanyaan seputar sistem dropshipping yang di ikuti Rizky dari Dropshipaja.com 

Beberapa komentar yang ditinggalkan followers (3 komentar selaku teladan) yakni:

#4: Mеnіngkаtkаn аngkа реnjuаlаn

Jika konten yang dibentuk mampu berbagi traffic hadirin dan rasa iman konsumen.

Tidak menutup kemungkinan angka penjualan akan ikut naik. 

Ini sebab dari konten tersebut bisa memperluas jangkauan bisnis Anda dan target marketingnya tercapai. 

Ingatlah, bahwa untuk menjangkau ini semua butuh konten yang berhubungan dengan produk atau jasa Anda dan perilaku konsisten dikala membuat konten.

#5: Mеngаrаhkаn kоnѕumеn untuk bеrbеlаnjа

Secara tidak pribadi konten yang dibuat mengarahkan pelanggan ke satu tindakan merupakan berbelanja suatu produk.

Pelanggan sekarang mempunyai jalan masuk dan sumber daya yang memungkinkan mereka membuat keputusan untuk berbelanja sesuatu. 

Berikan informasi yang lengkap ke kandidat konsumen ihwal produk atau layanan Anda.

Hal ini bermaksud untuk membangun kepercayaan calon konsumen.

Dan menciptakan mereka terarah untuk melaksanakan langkah-langkah selanjutnya.

Misalnya dengan berbelanja sebuah produk yang Anda jual.

#6: Mеmреrlіhаtkаn рrоduk dаn lауаnаn уаng Andа tаwаrkаn

Bagi kandidat konsumen kadang ada rasa penasaran terhadap toko online Anda.

Maka peran Anda ialah penuhi semua rasa ingin tau konsumen dengan konten.

Buatlah konten yang menolong konsumen mendapatkan gosip mengenai apa yang Anda jual.

Seperti produk maupun layanan, akomodasi yang Anda tawarkan, kasih sedikit gambaran proses bikinan, kasih testimoni dari pelanggan yang lain.

Hal tersebut Anda kemas dalam sebuah konten. 

Selain itu konten mampu diakses 24 jam oleh siapapun, sehingga mereka lebih leluasa untuk berkenalan dengan produk yang Anda jual. 

Semakin tercukupi keperluan pelanggan melalui konten, maka memungkinkan mereka untuk menimbang-nimbang apakah produk maupun layanan bisnis Anda patut dibeli atau tidak.

#7: Kоntеn tеrѕеbаr kе bаnуаk ѕоѕіаl mеdіа

Setelah keperluan mereka tercukupi, mereka akan berpikir untuk membagikan konten Anda ke sobat mereka di sosial media.

Ketika pembaca lain memperoleh konten Anda dan ternyata berfaedah, kemudian mereka akan membagikan konten itu terhadap orang lain lagi yang mungkin akan memiliki kegunaan. 

Dengan begitu, toko online Anda menemukan lebih banyak pengunjung dan menciptakan Anda lebih leluasa menunjukkan produk atau layanan perusahaan.

Bagaimana dengan inspirasi konten tadi?

Menarik bukan untuk dicoba? 

Tidak ada salahnya bagi pebisnis gres untuk mulai bikin konten.

Tapi tentukan Anda mengamati beberapa poin yang ada di atas tadi.

Siapa tahu setelah membuat konten, makin banyak hadirin yang tiba ke toko online Anda.

Selamat menjajal ya.

Semoga postingan kali ini berfaedah bagi dropshipper pemula.

Dan jangan lupa untuk membagi postingan ini ke semua sosial media yang Anda punya.



Pеnulіѕ Bу Rісо Huаng ( аlоnа)