4 Experimen Saya Untuk Memajukan Nilai Cpc Adsense
Salah satu faktor yang paling mayoritas untuk mendapatkan penghasilan google adsense dalam jumlah yang cukup besar yaitu faktor jumlah visitor, jumlah click iklan dan nilai CPC (Cost per click) atau BPK (ongkos per-click), khusus untuk duduk perkara nilai CPC, nilai CPC untuk setiap iklan memang bermacam-macam sungguh dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya mungkin saja yakni niche dari blog yang anda hidangkan, kualitas postingan, asal visitor yang melakukan klik iklan, bahasa blog, sumber trafik berasal dan lain sebagainya, google memang tidak secara spesifik menyebutkan hal-hal apa saja yang mampu mengembangkan dan menurunkan CPC, tetapi adakala, jikalau kita amati CPC senantiasa turun naik, sering kali turun dan acap kali bisa naik.
Untuk memutuskan bahwa cara yang kita tempuh yaitu cara yang paling tepat untuk menerima cpc terbaik dari iklan google adsense, maka diharapkan sebuah eksperimen sederhana untuk menguji nilai CPC untuk iklan google adsense yang kita pasang di blog kita.
Beberapa eksperimen pernah saya coba, dan mungkin saja eksperimen berikut mampu juga anda coba siapa tau sukses untuk mengembangkan nilai cpc google adsnse.
Setelah saya meletakan iklan di kedua blog tersebut dengan jumlah iklan dan jenis serta penempatan iklan yang sama, saya memperoleh kesimpulan, bahwa iklan yang diletakan di konten blog yang miskin kata, CPC nya cendrung kecil 0.04$ - 0.08$ per-click.
Sedangkan iklan yang diletakan di blog pada postingan dengan jumlah kata yang cukup panjang-panjang, rata-rata nilai CPC yang didapatkan ada di kisaran 0.1X$
Saya memperoleh kesimpulan, bahwa untuk memperoleh nilai CPC yang lebih baik, salah satu caranya yakni dengan menyajikan postingan yang cukup rincian dan jumlah kata yang cukup banyak.
Ini mungkin berlainan untuk blog anda mampu jadi cpc iklan adsense di blog anda cukup baik meskipun jumlah kata di setiap konten sedikit, ini cuma sebatas eksperimen yang belum niscaya benar dan salahnya alasannya hanya pihak google dan advertiser yang tau berapa nilai CPC sebetulnya untuk tiap iklan mereka, tetapi tips ini bisa anda coba dan buktikan sendiri.
Untuk blog aku, dulu sekali saya pernah mengaitkan blog dengan Fanspage Facebook, sehingga setiap mempublikasikan postingan di blog, maka postingan akan ikut terbit juga di fanspage secara otomatis, saya mengaitkan blog dengan fanspage facebook maksudnya ialah supaya trafik bisa bertambah terutama ada embel-embel trafik dari media sosial tersebut, sempat berlangsung beberapa bulan, dan memang terbukti beberapa bulan dipasang terdeteksi cukup banyak trafik yang datang dari facebook.
Meskinpun ekspresi dominan trafik blog makin baik, ternyata ada sisi buruknya,seiring waktu aku mengamati nilai CPC google adsense makin kecil, dari awalnya rata-rata 0.1x, ternyata sesudah pasang fanspage, nilai CPC rata-rata cendrung menurun, ada di kisaran 0.04$ - 0.05$ kebanyakan di kisaran 0.05$. aku menyadari tentu ada sesuatu yang salah dengan blog saya.
Salah satu yang saya soroti yakni alasannya adanya fanspage facebook yang aktif, sehingga ada banyak sumber trafik yang berasal dari facebook, dan kemungkinan dugaan saya ini yang menimbulkan CPC makin kecil, balasannya saya menjajal menonaktifkan fanspage facebook, kemudian menetralisir widget like facebook di blog, dan ternyata CPC kembali wajar , ini salah satu argumentasi aku tidak masang fanspage facebook di blog saya yang satu ini dan juga di blog-blog yang lain.
Barangkali mungkin saja kesudahannya mampu berbeda jikalau dipraktekkan di blog anda, mungkin saja nilai cpc anda wajar dan terbilang besar walaupun sudah share ke facebook, ini bukan harga mutlak, alasannya sekali lagi, semuanya masih praduga, namun cara ini bisa anda coba jike kebetulan nilai CPC anda kecil dan kondisinya sama mirip apa yang pernah saya alami.
Saya menemukan kesimpulan ternyata jikalau sumber trafik terkotori dari media umum khususnya facebook sungguh berpengaruh terhadap nilai CPC yang cendrung mengecil, ini cuma untuk kasus pada blog saya, mungkin pada blog anda bisa saja bertentangan pengaruhnya.
Jumlah klik paling banyak yaitu iklan yang diletakan di bawah judul, yang kedua di bawah postingan dan yang ketiga iklan di samping artikel artikel.
Dengan Visitor yang mulanya normal dan baik-baik saja, CPC yang normal di kisaran sekurang-kurangnyarata-rata 0.1x, hingga pada akhirnya saya memperoleh perayaan penalti dari google mesti meniadakan atau tidak memberikan iklan di 4 postingan, bila tidak maka kemungkinan besar akan terkena penalti tingkat konten yang bisa menimbulkan dibannednya blog sehingga tidak memperlihatkan iklan adsense.
Karena khawatir, saya menentukan cara aman dengan menghapus konten-konten yang dianggap melanggar tersebut, kesannya konten dihapus dan yang terjadi selanjutnya ialah aneka macam ditemukan page not found yang dilaporkan oleh google search console, sehingga mewajibkan saya untuk meniadakan pengindekan secara manual.
Yang terjadi selanjutnya yakni visitor turun drastis di bulan kedua sehabis penghapusan, nyaris kehilangan 8-10k visitor perhari versi histats, dan apa yang terjadi selanjutnya yakni klik betul-betul menurun drastis. sehingga sungguh kuat sekali terhadap pendapatan adsense.
Akhirnya saya mencari cara untuk bangkit kembali dari keterpurukan, salah satu caranya yakni merombak susunan tata letak dan jumlah iklan.
Akhirnya saya putuskan untuk meletakan satu iklan tautan di tengah postingan, dan terbukti iklan tautan yang diletakan ditengah artikel bisa meningkatkan jumlah klik 30-50%. tetapi CPC kecil.
Saya memperoleh kesimpulan bahwa salah satu untuk meningkatkan jumlah klik kepada iklan merupakan jangan lewatkan untuk meletakan iklan tautan di tengah postingan, mungkin mampu anda coba siapa tau efeknya sama. tetapi nilai CPC menjadi kecil (ntah masih trend CPC kecil atau memang mengecil) saya masih mengamati untuk problem ini.
Saya memiliki kesimpulan sementara, bahwa sahare otomatis ke google+ dan sumber trafik dari google plush tidak mempengaruhi nilai CPC.
Memang aneka macam faktor-faktor yang dapat memperkecil nilai CPC salah satunya merupakan smart pricing, mesin cerdik google yang menciptakan nilai cpc secara otomatis mengecil manakala terjadi langkah-langkah curang pada google adsense, mirip misalnya bom click dan perbuatan yang terdeteksi selaku tindakancurang.
a. Menyajikan konten berkualitas dan berbobot serta informatif
b. Jangan terlampau banyak share ke facebook terlebih secara manual, untuk duduk perkara saya pribadi ternyata mampu memperkecil nilai CPC.
d. Penempatan iklan dalam jumlah besar ternyata ikut mempengaruhi nilai CPC yang cendrung kian kecil, namun jumlah klik menjadi banyak, sedangkan iklan yang dipasang semakin sedikit, maka nilai CPC justru cendrung meningkat, tetapi jumlah klick sedikit, jikalau anda terpesona dengan cara ini anda bisa memastikan yang berdasarkan anda lebih menguntungkan.
Artikel Menarik Lainnya: 2 Lаngkаh Mudаh Uрgrаgе gооglе аdѕеnѕе hоѕtеd mеnjаdі nоn-hоѕtеd
Demikian postingan tentang 3 eksperimen yang pernah saya kerjakan untuk mengembangkan nilai CPC google adsense. supaya berguna.
Untuk memutuskan bahwa cara yang kita tempuh yaitu cara yang paling tepat untuk menerima cpc terbaik dari iklan google adsense, maka diharapkan sebuah eksperimen sederhana untuk menguji nilai CPC untuk iklan google adsense yang kita pasang di blog kita.
Ekѕреrіmеn mеnіngkаtkаn nіlаі срс gооglе аdѕеnѕе
Beberapa eksperimen pernah saya coba, dan mungkin saja eksperimen berikut mampu juga anda coba siapa tau sukses untuk mengembangkan nilai cpc google adsnse.
Exреrіmеn уаng реrnаh аku соbа untuk Mеnіngkаtkаn Nіlаі CPC (BPK) Gооglе AdSеnѕе
berikut yakni beberapa eksperimen sederhana untuk menyebarkan nilai cpc google adsense yang pernah aku coba:1. Kоntеn Kауа Vѕ Kоntеn Mіѕkіn
Konten blog bisa disuguhkan sungguh sederhana dan juga detail, konten sederhana saya anggap saja konten dengan jumlah kata tidak lebih dari 400 kata, sedangkan konten rincian jumlah kata lebih besar dari 800 kata.Setelah saya meletakan iklan di kedua blog tersebut dengan jumlah iklan dan jenis serta penempatan iklan yang sama, saya memperoleh kesimpulan, bahwa iklan yang diletakan di konten blog yang miskin kata, CPC nya cendrung kecil 0.04$ - 0.08$ per-click.
Sedangkan iklan yang diletakan di blog pada postingan dengan jumlah kata yang cukup panjang-panjang, rata-rata nilai CPC yang didapatkan ada di kisaran 0.1X$
Saya memperoleh kesimpulan, bahwa untuk memperoleh nilai CPC yang lebih baik, salah satu caranya yakni dengan menyajikan postingan yang cukup rincian dan jumlah kata yang cukup banyak.
Ini mungkin berlainan untuk blog anda mampu jadi cpc iklan adsense di blog anda cukup baik meskipun jumlah kata di setiap konten sedikit, ini cuma sebatas eksperimen yang belum niscaya benar dan salahnya alasannya hanya pihak google dan advertiser yang tau berapa nilai CPC sebetulnya untuk tiap iklan mereka, tetapi tips ini bisa anda coba dan buktikan sendiri.
2. Sumbеr Trаfіk : Orgаnіk Vѕ Nоn-Orgаnіk
Sumber trafik organik yaitu trafik yang berasal dari mesin pencari khususnya google, sedangkan sumber trafik non-organik merupakan trafik yang bersumber bukan dari mesin pencari google, salah satu contoh trafik non-organik diantaranya yaitu, trafik dari media umum mirip facebook, twitter dan media umum lainnya.Untuk blog aku, dulu sekali saya pernah mengaitkan blog dengan Fanspage Facebook, sehingga setiap mempublikasikan postingan di blog, maka postingan akan ikut terbit juga di fanspage secara otomatis, saya mengaitkan blog dengan fanspage facebook maksudnya ialah supaya trafik bisa bertambah terutama ada embel-embel trafik dari media sosial tersebut, sempat berlangsung beberapa bulan, dan memang terbukti beberapa bulan dipasang terdeteksi cukup banyak trafik yang datang dari facebook.
Meskinpun ekspresi dominan trafik blog makin baik, ternyata ada sisi buruknya,seiring waktu aku mengamati nilai CPC google adsense makin kecil, dari awalnya rata-rata 0.1x, ternyata sesudah pasang fanspage, nilai CPC rata-rata cendrung menurun, ada di kisaran 0.04$ - 0.05$ kebanyakan di kisaran 0.05$. aku menyadari tentu ada sesuatu yang salah dengan blog saya.
Salah satu yang saya soroti yakni alasannya adanya fanspage facebook yang aktif, sehingga ada banyak sumber trafik yang berasal dari facebook, dan kemungkinan dugaan saya ini yang menimbulkan CPC makin kecil, balasannya saya menjajal menonaktifkan fanspage facebook, kemudian menetralisir widget like facebook di blog, dan ternyata CPC kembali wajar , ini salah satu argumentasi aku tidak masang fanspage facebook di blog saya yang satu ini dan juga di blog-blog yang lain.
Barangkali mungkin saja kesudahannya mampu berbeda jikalau dipraktekkan di blog anda, mungkin saja nilai cpc anda wajar dan terbilang besar walaupun sudah share ke facebook, ini bukan harga mutlak, alasannya sekali lagi, semuanya masih praduga, namun cara ini bisa anda coba jike kebetulan nilai CPC anda kecil dan kondisinya sama mirip apa yang pernah saya alami.
Saya menemukan kesimpulan ternyata jikalau sumber trafik terkotori dari media umum khususnya facebook sungguh berpengaruh terhadap nilai CPC yang cendrung mengecil, ini cuma untuk kasus pada blog saya, mungkin pada blog anda bisa saja bertentangan pengaruhnya.
3. Lоkаѕі Tаtа lеtаk іklаn Adѕеnѕе tеrhаdар jumlаh сlісk іklаn dаn nіlаі CPC
Dari permulaan saya suka sekali dengan penempatan iklan menggunakan 3 jenis iklan konten, dengan lokasi, satu di bawah judul samping postingan (250x300), yang ke dua, di bawah akhir postingan postingan (280x300) dan yang ke 3 iklan di sidebar dengan ukuran 300 x 600, pemasangan iklan mirip itu utamanya untuk blog saya pribadi yakni pemasangan paling baik yang sungguh kuat terhadap CPC, lantaran dari permulaan aku pasang google adsense tata letak pemasangan iklan seperti itulah yang berdasarkan saya memperlihatkan imbas baik terhadap nilai CPC.Jumlah klik paling banyak yaitu iklan yang diletakan di bawah judul, yang kedua di bawah postingan dan yang ketiga iklan di samping artikel artikel.
Dengan Visitor yang mulanya normal dan baik-baik saja, CPC yang normal di kisaran sekurang-kurangnyarata-rata 0.1x, hingga pada akhirnya saya memperoleh perayaan penalti dari google mesti meniadakan atau tidak memberikan iklan di 4 postingan, bila tidak maka kemungkinan besar akan terkena penalti tingkat konten yang bisa menimbulkan dibannednya blog sehingga tidak memperlihatkan iklan adsense.
Karena khawatir, saya menentukan cara aman dengan menghapus konten-konten yang dianggap melanggar tersebut, kesannya konten dihapus dan yang terjadi selanjutnya ialah aneka macam ditemukan page not found yang dilaporkan oleh google search console, sehingga mewajibkan saya untuk meniadakan pengindekan secara manual.
Yang terjadi selanjutnya yakni visitor turun drastis di bulan kedua sehabis penghapusan, nyaris kehilangan 8-10k visitor perhari versi histats, dan apa yang terjadi selanjutnya yakni klik betul-betul menurun drastis. sehingga sungguh kuat sekali terhadap pendapatan adsense.
Akhirnya saya mencari cara untuk bangkit kembali dari keterpurukan, salah satu caranya yakni merombak susunan tata letak dan jumlah iklan.
Akhirnya saya putuskan untuk meletakan satu iklan tautan di tengah postingan, dan terbukti iklan tautan yang diletakan ditengah artikel bisa meningkatkan jumlah klik 30-50%. tetapi CPC kecil.
Saya memperoleh kesimpulan bahwa salah satu untuk meningkatkan jumlah klik kepada iklan merupakan jangan lewatkan untuk meletakan iklan tautan di tengah postingan, mungkin mampu anda coba siapa tau efeknya sama. tetapi nilai CPC menjadi kecil (ntah masih trend CPC kecil atau memang mengecil) saya masih mengamati untuk problem ini.
4. Sаhаrе Kоntеn Otоmаtіѕ kе Gооglе+ Vѕ nіlаі CPC
Share otomatis ke google+ sring saya kerjakan dampaknya berbagai visitor yang bersumber dari google+ apalagi ditambah dengan folower yang banyak tentu potensi mendapatkan pengunjung dari google + akan semakin banyak, berulang kali aku share ke google + secara otomatis (bukan share manual) ternyata tidak mensugesti nilai CPC, nilai CPC cendrung wajar .Saya memiliki kesimpulan sementara, bahwa sahare otomatis ke google+ dan sumber trafik dari google plush tidak mempengaruhi nilai CPC.
Memang aneka macam faktor-faktor yang dapat memperkecil nilai CPC salah satunya merupakan smart pricing, mesin cerdik google yang menciptakan nilai cpc secara otomatis mengecil manakala terjadi langkah-langkah curang pada google adsense, mirip misalnya bom click dan perbuatan yang terdeteksi selaku tindakancurang.
Kеѕіmрulаn
Apapun eksperimen yang aku kerjakan belum pasti bisa mempunyai dampak sama pada blog anda, namun aku langsung menyimpulkan khususnya untuk blog aku langsung bahwa, untuk mendapatkan nilai CPC terbaik, maka upaya yang dapat dijalankan yakni selaku berikut:a. Menyajikan konten berkualitas dan berbobot serta informatif
b. Jangan terlampau banyak share ke facebook terlebih secara manual, untuk duduk perkara saya pribadi ternyata mampu memperkecil nilai CPC.
d. Penempatan iklan dalam jumlah besar ternyata ikut mempengaruhi nilai CPC yang cendrung kian kecil, namun jumlah klik menjadi banyak, sedangkan iklan yang dipasang semakin sedikit, maka nilai CPC justru cendrung meningkat, tetapi jumlah klick sedikit, jikalau anda terpesona dengan cara ini anda bisa memastikan yang berdasarkan anda lebih menguntungkan.
Artikel Menarik Lainnya: 2 Lаngkаh Mudаh Uрgrаgе gооglе аdѕеnѕе hоѕtеd mеnjаdі nоn-hоѕtеd
Demikian postingan tentang 3 eksperimen yang pernah saya kerjakan untuk mengembangkan nilai CPC google adsense. supaya berguna.