Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Jadul Gajian Pertama Kali Dari Google Adsense !

Karena lagi males nulis yang serius-serius jadi ingin share saja pengalaman pertama bisa duit dari dunia internet tepatnya dari dunia blogging dengan google adsense, sory ya tulisannya agak gokil buat saya langsung hehe....mirip yang pernah aku tulis pada postingan sebelumnya ihwal реrtаmа kаlі mеngеnаl blоg ѕео dаn gооglе аdѕеnѕе, memang saya menggeluti ke dunia blogging bukan disengaja, tapi alasannya yaitu tuntutan karir guru les private pada waktu itu, dan tanpa disangka-sangka jadinya jadi tau bahwa blog bisa menciptakan duit, eh beneran lagi.. beneran bisa ternyata, padahal mulanya bisa duit dari blog itu aku anggap cuma omong kosong belaka dan saya anggap bohongan, wah ternyata bisa lho….

serius jadi ingin share saja pengalaman pertama dapat uang dari dunia internet tepatnya da Pengalaman Jadul Gajian pertama kali dari google adsense !


Makara untuk anda yang kebetulan belum percaya bahwa blog bisa menciptakan duit, aku informasikan beneran lho blog itu dapat menghasilkan uang yang penting anda tau caranya.

Nih saya kasih teladan:


Sеjаrаh Kаrіr Bеrhаrgа ѕауа

Basic aku bekerjsama IT, tetapi terus terperinci aku paling membenci dengan dunia web, terlebih bikin aplikasi web, bukan tidak bisa tetapi kelemahan saya tidak bisa desain, terlebih usul client  yang beragam, membuatpusing saja.

Kaprikornus pada umumnya saya menekuni dunia programming untuk aplikasi desktop.  Kalau boleh dikatakan Saya cukup malang melintang di dunia programmer khususnya java programming, meskipun kini telah gantung laptop, jarang dilirik lagi…,

Sampai kini saya berpendapat  hidup di dunia programmer itu tidak mengasyikkan sama sekali terlebih menjadi programmer di perusahaan kecil menengah, seluruhnya kadang harus serba sendiri, surpey kelapangan, analisa, rancangan, ngoding…..namun karir tidak terang,  honor kalo berdasarkan aku kuranglah kalau dibandingkan dengan pengorban yang mesti diberikan, kalo dipikir-pikir bisa terjangit giji buruk…., fisik tidak kelelahan tetapi otak gempor boooo….

Yang paling parah jikalau menjelang waktu deadline, beta mesti berakal begadang woow mampu sampai 2 hari 2 malam cuma untuk menyelesaikan acara, kerja macam apa itu….. Kerja apa dikerjain, "Kata Bob Sadino".

Yang paling tidak mengasyikkan kerja sebagai programmer yakni “Kerja kalau belum final selalu jadi anggapan dan dibawa-bawa hingga ke tempat tinggal, padahal bergotong-royong di rumah itu waktunya berkumpul dengan keluarga sebaiknya jangan bawa-bawa kerjaan,  tetapi mau bagimana lagi memang mirip  itu resikonya.

Mоtо Mеnjаdі Prоgrаmmеr
Makara untuk saya langsung kesimpulannya… Bisa programming itu Bagus, namun jangan jadi programmer di perusahaan orang, terlebih perusahaan kecil menengah sebaiknya pertimbangkan lagi….kecuali anda yakni bosnya …mantap. Kalo bisa programming mendingan membuataplikasi android sendiri saja tidak mengecewakan kan bisa buat pasang admob..sama-sama gurih dalam menciptakan uang  katanya

Sеdіkіt Sеjаrаh Unіk аku Mеngеnаl dunіа Blоggіng

Ternyata mengenal dunia programming itu selain banyak sisi negatifnya berdasarkan aku, ada juga sisi positifnya, sejak saya mengenal dunia blog, saya tidak butuhbanyak belajar bagaimana cara mempunyai persoalan dengan template, dan bagaimana cara menata halaman blog sesuai dengan yang diperlukan, berbekal penglaaman sering begelut di dunia coding, menciptakan semuanya menjadi praktis…..Bravo.., mungkin situa bangka...eh maksud aku mungkin situasinya akan beda sekali dengan orang yang mengenal blog dari nol  dan latar belakangnya bukan dari dunia IT pasti akan menerima kesulitan tersendiri….

Walaupun basic IT, blog yakni sesuatu yang baru bagi aku, apa yang aku pelajari dari permulaan adalah menulis,….beneran sulit sekali merangkai kata… bahkan di permulaan ngeblog 1 postingan mampu simpulan beberapa hari akhir mentok mesti nulis kayak gimana… tetapi seiring waktu semuanya bisa menjadi gampang pada waktunya.

Blоg Inі merupakan blog pertama aku, udah lama bekerjsama sih…tetapi kagak diurus berbulan-bulan, di bangkitkan lagi saat mesti mengajar cara membuatblog di sebuah kelas kursus, saya termotivasi melanjutkan blogging penyebabnya alasannya adalah saya terkejut saat ditengok blog saya yang sudah lama mati ini ternyata dikunjungi oleh 1 orang hadirin saban hari…..gembiranya bukan main….kok ada orang yang dapat nyampai ke blog aku ini, hihi…maklum pemula belum tau pengunjung yang banyak dari blog itu berapa… 1 visitor perhari saja telah senang bukan kepalang..

Dari blog dilanjutkan berguru seo dan nyari..nyari sumber terpercaya untuk nyari duit,… sebab saya dahulu pernah dikabari blog itu dapat menghasilkan duit…namun tidak tau caranya dan kurang percaya..hasilnya nemulah blog mаxmаnrое.соm, роrtаl-uаng.соm dan juga blognya mbak indri jurаgаnсіріr.соm, yang aku sering banyak baca pada waktu itu, banyaknya rujukan yang saya baca. jadinya aku percaya dan percaya bahwa blog memang bisa menciptakan duit, padahal mulanya betul-betul tidak percaya…dan menilai omong kosong saja seluruhnya, eh… ternyata benar..

Pеnghаѕіlаn Pеrtаmа dаrі Gооglе Adѕеnѕе

Karena status kerjaan kurang terang pada waktu itu,…cuma guru less private saja yang kadang setiap bulan bisa bayaran 100.000, padahal sudah punya anak istri…di cukup-cukupi saja….

Saya cuma menargetkan, saya akan coba di dunia blogging dan aku akan buktikan kebenaran bahwa blog bisa menciptakan duit….berbekal google adsense yang sukses diterima tanpa disangka-sangka, Target yang saya ingin hasilkan dari blog pada waktu itu tidaklah besar Cuma menargetkan bisa menciptakan duit  Rp.  1.500.000 itu telah cukup… Doa aku: “Ya allah supaya bisa menciptakan duit 1.500.000 dari blog untuk bisa menggaji saya untuk anak istri”…. Eh tanpa disangka-sangka blog saya akhirnya bisa menciptakan. Berkah dari anak soleh kali ya wkwkwkwk…saya mungkin bisa dikatakan tidak terlampau lama membuat duit dari blog di bulan ke 4 aku sudah mampu menciptakan uang…

Masih ingat pertama kali pencairan itu $315 USD, dipikir-pikir ternyata Allah menunjukkan Rezeki lebih buat saya, apa yang aku peroleh ternyata mampu di atas sasaran yang diperlukan, padahal saya mintanya hanya  Rp. 1.500.000, eh dikasih lebih…syukur alhamdulillah….karena nilai duit segitu buat aku dengan kondisi pada waktu itu, sudah sangat hebat besarnya…..

Karena aku suami yang cantik dan bijak. kesannya saya serahkan uang itu pada istri aku sambil menitikan sedikit air mata lantaran senang…hik…hik…. “Inі іѕtrіku bеrkаt kеѕаbаrаnmu kеѕаnnуа  Allаh mеnunjukkаn rеzеkі bеrlіmраh, ѕауа ѕеrаhkаn uаng іnі, ѕuрауа bеrmаnfааt”…. Istriku ikut bahagia sambil aib-malu namun mau, diambilnya uang segepok…

Setelah tau blog bisa menciptakan duit aku agak giat pada waktu itu mengorganisir blog hingga alhamdulilah pernah meraih 8 digit rupiah…, tetapi saya belum berani menetapkan untuk menjadi full time blogger,  karena alasannya saya tidak dapat hidup tanpa sosialisasi di dunia kerja, saya paling suka bercengkrama dan bersilaturahmi dengan teman dan rekan kerja.

Pekerjaan selaku guru swasta pun tidak pernah saya lewati hingga kini, walaupun bukan pegawai negeri, dan tidak berpenghasilan besar, tetapi gampang-mudahan dengan saya menjadi guru berkah ilmu bagi siapa pun utamanya untuk anak bimbing.

Rіntаngаn dunіа Blоggіng

Ada banyak sekali rintangan di dunia blogging itu, yang paling parah yaitu rasa malas yang sungguh, di dunia blog malahan semangat saya sampai kini turun naik….ada kalanya semangat ada kalanya tidak semangat, bahkan pernah tidak bikin artikel sampai lebih dari 3 bulan lamanya…untung blognya masih hidup sampai kini…

Salah satu penyebab Yang bikin saya malas pertama kali yakni dikala mampu teguran dari adsense yang mengharuskan saya meniadakan beberapa postingan, padahal visitor pada waktu itu telah mencapai 5 digit, dan terbanyak ialah dari postingan yang saya hapus, padahal bila cermat google hanya meminta jangan menempel iklan di artikel itu, eh aku salah mengambil keputusan malah dihapus…kadung... namun ya sudahlah…itu takdir yang tidak bisa dikembalikan.

Jika penasaran kronologisnya bisa baca: Pеnуеbаb trаfіk blоg ѕауа turun lеbіh dаrі 50%

Menurunya visitor ternyata mempunyai efek pada menurunnya penghasilan dan menurunnya semangat saya blogging…tetapi alhamdulillah walaupun semangat menurun dan visitor menurun hingga lebih dari 50%, Allah masih sayang sama saya, sebab masih bisa gajian setiap bulan walaupun penghasilan juga ikut menurun sampai 60%,  tetapi tetap harus aku syukuri.

Kalau tidak dari Adsense ya dari mana lagi untuk membiayai Istri dan Anak-anak saya… (biar tetap langgeng, berkah dan terus meningkat). terus terang kalo cuma mengandalkan honor dari pekerjaan sebagai seorang guru bantu, menurut perhitungan insan sama sekali sangat jauh dari cukup… (“Huwallahualam, cuma Allah yang memadai rizqi hambanya”).

Nі Kunсі Sukѕеѕ blоggіng dаrі ѕауа!

Saya hingga kini menyimpulkan, Cara mencari uang paling praktis, nyantai, tidak terbebani dengan tekanan yakni dengan menjadi penulis blog, percaya deh....punya blog itu jadi semacam miara tuyul gitu lah..., Silahkan jadilah blogger, alasannya yaitu apapun latar belakang anda bila anda tekun maka anda bisa menjangkau keberhasilan dengan menghasilkan duit dari blog, modalnya hanya mampu nulis dan baca itu sudah cukup.

Kunсі ѕukѕеѕ blоggіng:
Tekun, Terus memiliki kemauan besar untuk berguru, tidak frustasi, Jangan besar kepala alias adigung alias geude hulu (bahasa sunda), dan jangan pernah merasa puas.

Saya percaya  siapapun Anda  Walaupun anda pemula anda akan dapat menjadi juaranya”, alasannya ialah dengan ketekunan, walaupun anda pemula anda akan mampu mengalahkan blogger pengalaman sekalipun dengan sungguh cepat.  So…. Keep blogging dan terus semangat.

Jangan dulu pikirkan duit, tetaplah menulis, menulis dan menulis, Anda malas!!! solusinya, kalo punya cukup modal, beli artikel saja , atau terpelajar-berilmu mencari kontributor agar anda tidak kecapaian dan ngos-ngosan,  duit akan mengikuti dan akan indah pada waktunya

Eh.....tіdаk tеrаѕа tеrnуаtа gоrеѕаn реnа ѕudаh lеbіh dаrі 1.000 kаtа,

Ngomong-ngomong Saya juga ingin semangat lagi ah…. Target membuat100 blog dalam satu tahun dengan rata-rata hadirin per blog minimal 25.000 hadirin… yo semangat. walaupun katanya tidak mungkin, ya yakin saja...siapa tau bisa. :D

---ѕаlаm blоggеr.---