Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Taktik Sukses Bisnis Google Adsense Untuk Pemula

Bisnis di google adsense itu memang bukan cuma perlu perjuangan tetapi perlu kerja cerdas dan seni administrasi, jikalau seni manajemen dan teknik yang diseleksi tepat maka pemasukan online dari google adsense pun mampu meningkat dan lebih optimal,sehingga anda bisa gajian tiap bulan.

Dari apa yang pernah saya tulis di postingan sebelumnya wacana 3 саrа саrа mеnghаѕіlkаn dоllаr ($) dаrі gооglе, memang benar salah satu cara menciptakan uang dari internet yang paling banyak disukai sampai dikala ini yakni menjadi publisher gооglе аdѕеnѕе, yakni berafiliasi dengan media periklanan milik google, yang mencakup google adsense for blog, google adsense youtube dan google adsense pada aplikasi mobile berbasis android (admob).

Dari ketiganya yang paling mudah menurut saya adalah menjadi publisher google adsense for blog atau menjadi publisher google adsense video youtube. sebab peran anda hanyalah memiliki blog bertrafik tinggi atau membuat video sebanyak-banyaknya maka anda sudah mempunyai potensi untuk mendapakan penghasilan secara online dari internet.

Bisnis di google adsense itu memang bukan hanya perlu kerja keras tapi perlu kerja cerdas  4 Strategi Sukses Bisnis Google Adsense untuk Pemula


Untuk blogger dan youtuber berpengalaman yang sudah malang melintang dan sudah tau trik dan tips bagaimana cara meraup jutaan rupiah dari internet melalui google adsense tentu untuk mendapatkan honor setiap bulan bukanlah duduk masalah sulit, tetapi untuk pemula yang baru menggeluti di dunia google adsense dan internet marketing, akan aneka macam mendapatkan kesulitan.

Dan memang benar, ada banyak sekali ganjalan yang dialami oleh para publisher google adsense pemula, dari mulai akun google adsennya tiba-tiba dibaned atau dinonaktifkan, bahkan ada yang sudah usang menekuni adsense tetapi susah sekali untuk menyebarkan penghasilan, bahkan penghasilannya jauh sekali dari apa yang diharapkan, padahal untuk bisa gajian tiap bulan (pecah telor) setidaknya sekurang-kurangnya3 dolar perhari mesti mampu didapat.

Oleh alasannya itu diartikel kali ini saya akan share sekaligus menunjukkan aba-aba atau tutorial dan taktik cara bermain google adsense step by step khusus untuk pemula mudah-mudahan dapat meningkatkan dan memaksimalkan penghasilan dari google adsense sehingga bisa gajian tiap bulan.

 5 Strаtеgі Sukѕеѕ bеrmаіn Gооglе Adѕеnѕе untuk Pеmulа

Berikut yaitu seni manajemen sukses bermain google adsense supaya penghasilan google adsense anda meningkat lebih maksimal, terhindar dari banned dan anda bisa gajian tiap bulan:

#1 - Pеlаjаrі dаn Pаhаmі kеbіjаkаn Gооglе AdSеnѕе

Yang pertama jikalau anda pemula di adsense yaitu anda mesti mengerti setiap kebijakan dari google adsense, alasannya adalah kalau dilanggar maka akun google adsense anda memiliki potensi dinonaktifkan, identifikasi bahwa pelanggaran kebijakan akan menyebabkan akun google adsense anda dibanned.

Ada 2 jenis banned pada google adsense, yang pertama banned tingkat akun (akun google adsense yang dibanned) dan yang kedua merupakan banned tingkat situs (situs atau blog anda yang dibanned), kalau banned terjadi pada tingkat akun, maka tamatlah riwayat anda selaku publisher google adsense, alasannya 1 kali anda terkena banned tingkat akun maka anda akan diblacklish dan tidak diizinkan hingga kapanpun untuk menjadi publisher google adsense, kecuali anda pandai daftar lagi menggunakan biodata berlawanan.

Sedangkan banned tingkat situs merupakan situs atau blog yang anda miliki di banned tidak diizinkan kembali untuk memasang iklan google adsense dari akun manapun, dampaknya iklan google adsense tidak akan mau timbul di blog yang dibanned.

Banned tingkat akun bisa terjadi jikalau anda melanggar kebijakan google adsense, ibarat misalnya melaksanakan klik iklan sendiri, memerintahkan orang lain untuk klik iklan anda dan lain sebagainya, sedangkan baned tingkat situs bisa terjadi jikalau situs anda memuat hal-hal yang melanggar kebijakan, misalnya berisi arikel yang tidak cocok kebijakan pelanggaran peletakan iklan yang tidak sesuai kebijakan dan lain sebagainya.

Oleh alasannya itu semoga akun adsense anda langgeng dan anda bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense dalam jangka panjang, kebijakan adsense mesti betul-betul anda pahami dan anda amati.

Silahkan dibaca:

#2 - Tіngkаtkаn Sumbеr Trаfіk Orgаnіk

Aра іtu trаfіk оrgаnіk?, trafik organik ialah trafik yang bersumber dari mesin pencarian seperi google, untuk blog yang dipasangi iklan dari google adsense peranan trafik organik akan sangat menentukan besar kecilnya pemasukan dari google adsense, kenapa alasannya yaitu pengalaman aku langsung trafik organik bisa memajukan cpc (ongkos per click) google adsense.


Kita ketahui bareng bahwa sumber trafik ketika ini bukan hanya mesin telusur, mampu juga dari media lazim seperti facebook, twitter dan media umum yang lain, berdasarkan pengalaman pengunjung yang tiba dari media umum cendrung mengecilkan nilai CPC google adsense, ntahlah apakah ini berlaku untuk blogger lain, tetapi saya langsung mengalaminya.

Mungkin anda juga mengalaminya tanpa anda sadari, banyak trafik dan banyak klik tetapi penghasilan tidak ada peningkatan, alasannya nilai CPC ancur, coba anda lihat kembali, mungkin sumber trafik ke blog anda didominasi oleh trafik non-organik dari media biasa .

Bаgаіmаnа саrа mеnіngkаtkаn trаfіk оrgаnіk?
Salah satu cara untuk berbagi trafik organik yaitu melibatkan gооglе rаngkіng fаktоr pada blog dan postingan yang anda buat, anda harus melibatkan optimasi mesin pencari (SEO) pada setiap postingan yang anda buat, baik орtіmаѕі ѕео оnраgе maupun meningkatkan secara optimal seo offpage, sehingga setiap postingan anda diminati oleh mesin penelusuran dan mampu timbul di posisi terbaik.

Memang tidak mudah, perlu kerja keras, ketabahan dan tentunya yakni trik, tidak ada yang tidak mungkin bila orang lain mampu anda juga pasti bisa, seiring pengalaman anda akan bisa memahami bagaimana cara mеnсірtаkаn аrtіkеl уаng dіѕukаі mеѕіn реnсаrі.

Artikel terkait:
Langkah utama sebelum membuat postingan yang jangan anda lewatkan ialah melaksanakan riset keyword , kalau anda kebetulan gres mendengar apa itu riset keyword , selaku bimbingan anda bisa baca postingan berikut:


#3 - Lаkukаn орtіmаѕі іklаn gооglе аdѕеnѕе

Yang tidak kalah pentingnya yakni melaksanakan meningkatkan secara optimal pada iklan google adsense anda, meningkatkan secara optimal iklan google adsense mencakup:
  • Pеmіlіhаn jеnіѕ іklаn dаn Tаtа lеtаk іklаn
  • Jumlаh іklаn уаng tеrраѕаng
  • Chаnеl Iklаn

A. Pіlіh jеnіѕ іklаn tеrbаіk

Ada banyak sekali jenis iklan google adsense yang bisa anda pasang, namun berdasarkan pengalaman saya langsung tidak semua iklan mampu menciptakan nilai cpc tinggi atau ongkos setiap kliknya tinggi, ada iklan yang mampu meningkatkan jumlah klik tetapi CPC kecil, ada iklan yang tidak terlampau banyak klik tetapi bisa menciptakan nilai CPC tinggi.

Untuk mendapatkan jenis iklan terbaik yang bisa mengembangkan dan mengoptimalkan pendapatan adsense anda, anda mesti rajin melaksanakan ekperimen dengan memasang jenis-jenis iklan dalam waktu tertentu lalu amati sehingga mampu mendapatkan jenis iklan yang cocok untuk blog anda yang memiliki nilai CPC tinggi dan jumlah klik banyak.

Tapi menurut pengalaman saya pribadi, dari permulaan saya bergabung menjadi publisher adsense, dan sempat mencoba banyak sekali macam iklan bahkan pernah memakai tata letak iklan random, berdasarkan saya iklan inilah yang cocok dan bisa menciptakan nilai CPC terbaik di blog aku:

  • а. Iklаn ukurаn 300 x 600 уаng аku lеtаkаn dі bаwаh ѕеtеlаh аrtіkеl
  • с. Iklаn ukurаn 300 x250 уаng аku lеtаkаh dі аtаѕ ѕаmріng kіrі аrtіkеl ѕеhаbіѕ judul
  • d. Iklаn ukurаn 320 x 280 уаng аku lеtаkаn dі ѕіdеbаr


Iklan dan peletakan tersebut untuk blog saya yakni yang paling baik menciptakan nilai CPC di blog sayamenggunakan iklan jenis text dan gambar, di blog anda dapat saja bertentangan, untuk mendapatkan formasi iklan terbaik anda mesti sering bereksperimen, sekurang-kurangnyasetiap 1 bulan sekali kemudian perhatikan RKT (Jumlah klik kepada iklan / rata-rata klik tayang) dan CPC, jikalau ada peningkatan bisa jadi itu jenis iklan terbaik untu blog anda.

Jika anda kesulitan untuk meletakan iklan pada blog anda, berikut merupakan beberapa peletakan iklan terbaik yang bisa anda coba lengkap dengan caranya:


B. Pеrhаtіkаn jumlаh іklаn tеrраѕаng

Saat ini kebijakan google adsense membolehkan iklan dipasang sebanyak-banyaknya tetapi iklan yang muncul akan menyesuaikan dengan konten anda.

Ada banyak publisher pemula berpendapat, untuk mendapatkan penghasilan tinggi pasang saja iklan sebanyak-banyaknya, namun asumsi tersebut berdasarkan saya keliru bila di terpakan pada iklan google adsense, alasannya iklan google adsense memilki parameter asumsi yang merepotkan sekali ditebak.

Perlu diketahui bahwa besar kecilnya pendapatan dari google adsense yang mau anda peroleh biasanya akan sungguh tergantung pada jumlah klik kepada iklan dan nilai CPC dari iklan yang diklik, jikalau visitor sungguh banyak kemungkinan besar klik iklan akan banyak pula.

Tapi perlu diperhatikan juga, jumlah klik yang banyak belum pasti bisa mensugesti peningkatan pada penghasilan google adsense anda bila nilai CPC dari setiap iklan sungguh kecil. mirip contohnya peletakan iklan dalam jumlah yang banyak alasannya ingin mendapatkan jumlah klik yang banyak ini belum pasti juga mampu berbagi penghasilan anda bila nilai CPC kecil.

Salah satu yang mensugesti nilai CPC yakni Jumlah iklan, menurut pengalaman langsung aku di blog saya, kian banyak iklan dipasang memang klik meningkat tetapi nilai CPC amburadul alias hancur sangat kecil. dan pengalaman saya nilai CPC yang paling maksimal untuk blog saya ialah 3 iklan yang mesti dipasang diblog. meskipun klik menyusut tetapi nilai CPCnya besar.

Untuk blog anda anda bisa bereksperimen sendiri untuk memilih jumlah pemasangan iklan barangkali karenanya mampu berlainan dengan apa yang saya alami, untuk saya yang paling optimal yaitu 3 iklan di setiap halaman.

C. Buаt Chаnеl Iklаn

Sebaiknya setiap iklan anda buatkan chanel khusus, selain mampu memonitor kinerja setiap iklan chanel juga mampu meningkatkan minat pemasang iklan untuk menarget iklan mereka timbul pada situs anda.

Semakin banyak para pemasang iklan menarget situs anda, maka persaingan akan makin berkembangdan itu artinya iklan yang timbul pada situs atau blog anda akan mengutamakan iklan yang mempunyai nilai CPC tinggi, sehingga ini bisa mengembangkan dan mengoptimalkan pemasukan anda dari google adsense.

Untuk mendapatkan informasi rincian tentang chanel atau susukan khusus google adsense anda dapat baca postingan di bawah ini:
Fungѕі kаnаl khuѕuѕ (сhаnеl) Gооglе Adѕеnѕе

#4. Lаkukаn Uрауа untuk mеnіngkаtkаn nіlаі CPC

Sekali lagi bahka besar kecilnya pemasukan dari google adsense akan sungguh diputuskan sekali oleh jumlah klik dan nilai CPC setiap klik, jikalau keduanya tinggi maka andapun akan menerima penghasilan ang tinggi dari google adsense.

Untuk meningkatkan jumlah klik sepertinya sungguh praktis, kalau anda bisa meletakan iklan pada daerah strategis dan visitor blog anda tinggi maka jumlah klik pun cendrung akan tinggi, tetapi yang jadi permasalah ialah nilai CPC, ini yang berdasarkan saya tak memiliki tolak ukur khusus.

Namun menurut ekperimen yang pernah aku uraikan di postingan sebelumnya yakni 4 еkреrіmеn аku untuk mеnіngkаtkаn nіlаі CPC gооglе аdѕnеѕе, bisa anda jadikan acuan untuk meningkatkan nilai cpc google adsense pada blog anda.