Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

#5 Isyarat Dasar Teknik Membangun Backlink Untuk Pemula

Bасklіnk hіnggа dіkаlа іnі аdаlаh ѕаlаh ѕаtu tеknіk mеnіngkаtkаn ѕесаrа орtіmаl ѕео оffраgе уаng mеmрunуаі еfеk уаng сukuр kuаt уаng mаmрu mеnеntukаn рорulаrіtаѕ ѕеbuаh wеbѕіtе аtаu ѕіtuѕ, ѕеhіnggа bаnуаk саrа dіlаkukаn оlеh реmіlіk blоg аgаr blоgnуа bіѕа mеmрunуаі bасklіnk ѕеhіnggа blоg lеbіh mudаh dіtеmukаn dі hаѕіl реnсаrіаn dі hаlаmаn 1 gооglе dі роѕіѕі tеrbаіk.

Sebelum menguraikan mengenai реtunjuk dаѕаr саrа mеmbаngun bасklіnk untuk реmulа, langkah pertama yang mesti anda ketahui merupakan tentang backlink itu sendiri, apa bahwasanya itu backlink?, untuk anda yang  telah memiliki banyak pengalaman di dunia blog dan seo, perumpamaan backlink tentu bukanlah hal yang ajaib, tetapi untuk blogger pemula yang baru mempunyai blog dan mempunyai keinginan membuatkan suatu blog, ungkapan backlink boleh jadi yakni perumpamaan yang pertama kali baru didengar dan belum dipahami.

Mеngеnаl ара іtu bасklіnk ?

Agar anda lebih mudah mengenali apa itu backlink, maka saya akan jelaskan sedikit mengenai backlink dengan bahasa sederhana , bасklіnk merupakan suatu lіnk аtаu hуреrlіnk , pada umumnya umumnya berupa goresan pena berwarna biru bergaris bawah yang mampu diklik, atau mampu juga berupa gambar yang bisa diklik tetapi letaknya berada di situs orang lain, bila link tersebut diklik maka anda akan di bawa menuju halaman situs atau blog berbeda. alasannya link tersebut letaknya di situs orang lain tetapi menuju halaman blog yang kita miliki maka link tersebut disebut backlink.

Backlink sampai saat ini adalah salah satu teknik optimasi seo offpage yang memiliki dampa #5 Petunjuk Dasar teknik membangun Backlink untuk Pemula


Mungkin anda bertanya bagaimana Link yang menuju situs kita bisa berada atau diletakan di situs orang lain, siapa yang menjadikannya?, yang meletakan link tersebut bisa saja si pemilik situs yang bersangkutan alasannya adalah menganggap postingan blog anda berfaedah dan patut untuk dijadikan tumpuan link mirip ini bisa disebut sebagai link natural, atau anda sendiri yang membangunnya dengan cara-cara tertentu sehingga link tersebut bisa ada di situs orang lain atau di situs yang lain yang berlawanan.

Tapi faktanya kebanyakan backlink dibangun oleh kita sendiri yang menginginkan backlink untuk blog kita, ini dikarenakanjika blog mesti menanti backlink natural akan sungguh susah dan akan sungguh lama sekali didapat sehingga blog sulit untuk berkembang, cara terbaik yakni dengan membangun backlink tersebut dan dibuat mirip natural sehingga lebih mempercepat popularitas suatu situs di mata mesin pencari.

Kеnара blоg hаruѕ mеmрunуаі bасklіnk?

Banyak blogger yang terobsesi untuk mempunyai banyak backlink yang menuju ke halaman blog miliknya bukanlah tanpa alasan, lazimnya alasan khususnya merupakan mudah-mudahan blog atau situs miliknya bisa tampil di posisi terbaik di hasil penelusuran mesin pencari khususnya google, karena kita ketahui bersama bahwa hingga dikala ini peranan backlink masih cukup kuat sebagai salah satu dari 200+ gооglе rаnkіng fаktоr yang mempu memperlihatkan efek pada blog sehingga blog lebih mudah titemukan di hasil pencarian di posisi terbaik.

Meskipun banyak cara yang mampu dilaksanakan untuk membangun bacnklink, tapi tetap saja backlink yang mempunyai imbas hebat pada popularitas halaman situs adalah backlink bermutu, yakni backlink yang letaknya berada di dalam postingan yang berkaitan dan blog daerah tertanamnya backlink mempunyai reputasi yang cantik di mata mesin pencari.

Backlink akan mempunyai efek luar biasa pada halaman postingan blog yang kita miliki jikalau postingan yang dihidangkan sungguh bermutu dan teroptimasi dengan baik, baik mеnіngkаtkаn ѕесаrа орtіmаl ѕео оnраgе maupun offpage.


Membuat link bantu-membantu sangatlah mudah, tetapi yang merepotkan dan perlu usaha, teknik dan seni manajemen yakni bagaimana mudah-mudahan link tersebut bisa berada di blog orang lain atau blog berlainan yang dapat menunjukkan energi pada postingan atau halaman blog yang kita miliki.

Dіаrаhkаn kеmаnа bасklіnk ѕеhаruѕnуа?

Sebuah backlink pasti mempunyai alamat url tujuan, jikalau backlink tersebut di-click maka akan menuju halaman url yang ditujunya, kita ketahui bahwa di dalam suatu blog setidaknya ada 2 halaman yang bisa dirujuk oleh suatu backlink, yakni halaman home page atau halaman utama blog (teladan: ) dari kedua halaman tersebut di arahkan kemana backlink semestinya?

Backlink mampu diarahkan ke kedua halaman tersebut, jikalau yang ingin dipopulerkan yakni halaman homepage maka backlink yang dipasang harus menuju halaman homepage blog, tetapi bila yang ingin dipromosikan merupakan postingan postingan blog, maka backlink mesti diarahkan ke artikel postingan blog.

Tapi menurut testimoni para ahli seo, sebaiknya di permulaan-permulaan membangun backlink untuk blog anda, lebih baik backlink di arahkan ke homepage blog, kalau postingan dirasa sudah lumayan banyak dan usia blog sudah mulai bertambah dan blog sudah mulai diketahui oleh mesin pencari maka backlink bisa di arahkan ke homepage dan juga postingan postingan yang ingin dipromosikan.

Tapi seharusnya jikalau backlink ingin di arahkan ke suatu postingan postingan, pilih postingan postingan yang sudah cukup berusia (ada yang menyarankan sekurang-kurangnyausia artikel 1 bulan) supaya backlink dianggap natural. dan banyak yang menyarankan dikala backlink di berdiri bikin minimal 2 bacnlink, satu di arahkan ke homepage dan satunya lagi di arahkan ke postingan postingan blog yang ingin dioptimasi.

Tentang hal-hal yang berkaitan dengan metode membangun backlink anda mampu baca postingan di bawah ini:


Pеtunjuk Dаѕаr Tеknіk mеmbаngun Bасklіnk untuk Pеmulа

Setelah anda memahami apa itu backlink selanjutnya saya akan uraikan bagaimana teknik membangun backlink sehingga bacnlink tersebut mampu berada di situs orang lain atau situs bertentangan. berikut merupakan beberapa teknik membangun backlink yang harus anda ketahui khusus pemula:

#1. Mеlаluі Blоg wаlkіng

Backlink bisa dibangun melalui kegiatan blog walking, yakni acara berkunjung ke blog orang lain kemudian berkomentar dengan komentar berkaitan sambil meletakan link di komentar blog yang dikunjungi tersebut, cara ini merupakan cara yang paling simpel dan dahulu sempat terkenal dan bisa anda coba.

Yang mesti anda perhatikan jikalau memilih cara ini yakni, carilah blog yang membahas postingan berkaitan dengan blog anda, tetapi sebaiknya  jangan terlalu berlebihan membangun backlink dengan cara ini, artinya dalam waktu yang singkat anda membangun backlink dalam jumlah yang banyak, alasannya mampu menjadikan anda terdeteksi melaksanakan tindakan web-spam.

Jika anda memilih cara ini pastikan bahwa yang anda masukan ialah suatu link aktif yang bisa diklik dan bukan link pasif.

#2. Mеlаluі Thrеаd dі lеmbаgа-fоrum рорulеr.

Yang kedua yang mampu anda coba untuk meletakan backlink yang cukup mudah ialah meletakan backlink di artikel yang kita terbitkan di lembaga-lembaga terkenal. beberapa forum umumnya membolehkan membernya untuk meletakan beberapa link di postingan yang kita buat yang diposting di lembaga tersebut, potensi ini pastinya bisa di manfaatkan untuk menciptakan backlink yang menuju halaman blog kita yang sedang dioptimasi.

Yang harus anda amati ketika telah meletakan backlink di lembaga tersebut melalui threat atau postingan yang kita buat, upayakan biar halaman tempat tertanamnya backlink kita pelihara juga, artinya halaman tersebut di kasih backlink di lembaga-lembaga lainnya, semoga halaman tersebut teroptimasi secara offpage dan mempunyai efek lebih baik.

Beberapa lembaga yang cukup populer yang membolehkan kita untuk meletakan backlink diantaranya:
bersosial.com
kaskus.com
kwiku.com
kompas
dll.

Silahkan anda buat akun di lembaga tersebut, ikuti hukum lembaga dan manfaatkan untuk meletakan backlink ke blog anda.

#3. Mеlаluі guеѕt blоggіng

Guest blogging secara sederhana ialah menciptakan postingan kemudian menerbitkannya di blog orang lain dan di postingan tersebut kita sisipi link ke halaman blog kita, pastinya sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan pemilik blog tersebut.

Untuk melakukan guest blogging, anda memang mesti menjalin komunikasi apalagi dahulu dengan si pemilik blog dengan mengutarakan maksud anda, alasannya tidak semua pemilik blog mendapatkan guest blogging, jikalau anda memperoleh pemilik blog membuka guest blogging dan selaku syaratnya anda bisa meletakan backlink di postingan yang anda buat maka potensi ini bisa anda manfaatkan dengan baik untuk membangun backlink.

Backlink dari guest blogging mampu dianggap backlink bermutu, alasannya link yang diletakan bisa berada di dalam artikel postingan yang berkaitan, apalagi di tambah reputasi blog tersebut sangat anggun pasti akan memperlihatkan dampak aktual untuk halaman blog kita dari backlink yang kita tanam.

#4. Mеlаluі Prіvаtе Blоg Nеtwоrk (PBN)

Apa itu private blog network?, PBN (Private Blog Networks) yakni sekumpulan blog yang sengaja diciptakan dari expired domain yang mempunyai criteria tertentu untuk kebutuhan backlinking dan SEO. Makara anda sengaja menyuguhkan banyak blog, memeliharanya dengan baik, baik dibentuk sendiri maupun dibeli dari orang lain dan blog-blog tersebut anda gunakan untuk membangun backlink ke halaman blog utama anda.

Cara ini memang dihentikan dan bila ketahuan google semua blog termasuk blog utama mampu mendapatkan penalty, tetapi dengan teknik yang manis private blog network sangat mahir efeknya, dan pakar seo menyebutnya ini merupakan teknik yang tidak akan lama selama backlink dianggap selaku faktor penentu popularitas situs web di hasil pencarian.

Memang tidak mudah membangun pripave blog network, perlu tenaga suplemen bahkan mungkin biaya, tetapi membangun backlink dengan cara ini anda akan lebih simpel mengontrol serta mengontrol pola backlink yang paling mempunyai efek yang bagus untuk blog utama.

#5. Bеkеrjаѕаmа dеngаn blоggеr lаіn untuk turаkаn lіnk (lіnk еxсhаngе)

Cara selanjutnya yakni berhubungan dengan blogger lain yang mempunyai niche blog yang berhubungan dengan blog anda. tugas anda ialah memperoleh blog berkaitan, berkomunikasi dengan sipemilik blog untuk saling tukaran link, link yang menuju situs anda diletakan di postingan blog tersebut, dan postingan yang menuju blog tersebut dilekatan di salah satu postingan anda. cara ini merupakan koordinasi mutualisme alasannya anda akan sama-sama diuntungkan.

Tapi sayangnya beberapa fakar seo menyebutkan bahwa pertukaran backlink 1 arah tidak cocok dengan kebijakan google, jadi bila anda ingin melakukan cara ini, tentukan bahwa link yang dibangun bukan satu arah (A ke B dan B ke A) dimana A yakni blog milik anda dan B yakni blog milik orang lain. supaya terhindar dari penalty google.

Aра уаng ѕеhаruѕnуа dіlаkukаn ѕеtеlаh mеmbаngun bасklіnk?

Backlink yang anda tanam baru bisa memperlihatkan imbas pada blog anda jikalau backlink tersebut sudah diklaim google, anda dapat melihatnya di sajian link to your site di  halaman akun google webmaster milik anda.

Agar halaman-halaman tempat backlink di tanam mempunyai dampak yang memiliki pengaruh terhadap blog anda, maka selain anda meletakan backlink di halaman tersebut, langkah selanjutnya yang mesti anda jalankan yakni mengoptimasi halaman tersebut dengan memberi backlink untuk halaman-halaman dimana anda meletakan backlink tersebut.

Misalnya anda menanam backlink di salah satu thread di suatu lembaga, supaya backlink dari forum postingan tersebut menunjukkan efek yang kuat untuk blog anda, maka anda seharusnya ngasih backlink juga untuk artikel di lembaga tersebut.


Memang membangun backlink itu tidak gampang, perlu jerih payah dan kerja pintar, namun perjuangan anda pada kesudahannya akan membuahkan hasil terlebih backlink yang dibangun yakni backlink yang berkualitas, didalam postingan relevan yang dimiliki suatu blog yang memiliki reputasi yang bagus di mata mesin penelusuran. kalau backlink sukses di claim oleh google, artikel blog anda akan lebih mudah ditemukan di posisi terbaik. biar berguna.