Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kiat Sukses Trik Tips Berjualan Online Di Facebook Untuk Pemula

Sebelumnya saya telah menyuguhkan artikel ihwal bagaimana саrа bеrjuаlаn dі nѕtаgrаm ѕuрауа рrоduk сераt lаku masih perihal bisnis online kali ini saya akan uraikan bagaimana саrа bеrjuаlаn оnlіnе dі fасеbооk untuk реmulа.

Saat ini hampir setiap orang terutama di indonesia, utamanya orang yang melek teknologi pasti kenal dengan yang namanya facebook, suatu situs raksasa yang kebanyakan banyak digunakan orang sebagai media biasa untuk bersosialisasi secara online, alasannya ke populeran nya dan kepraktisan yang terdapat di dalamnya, ternyata banyak orang yang  mempergunakan facebook bukan cuma sekedar media umum saja, tetapi banyak juga yang mempergunakan facebook selaku media untuk membuka usaha, salah satunya untuk berdagang secara online.

Sebelumnya saya sudah menyajikan artikel tentang bagaimana  6 Tips Sukses Cara Berjualan Online di Facebook untuk Pemula

Memang  facebook sangat berpeluang untuk dipakai selaku media berdagang alasannya selain mempunyai jumlah member yang sungguh banyak, facebook juga  difasilitasi dengan aneka macam fitur yang mampu mempermudah orang melaksanakan penawaran spesial secara mudah,menyerupai misalnya tersedianya kepraktisan untuk upload gambar/foto juga dilengkapi dengan fasilitas share (menyebarkan) yang mau bikin lebih mudah penawaran spesial cepat hingga ke sasaran pasar.

Jika anda pemula dan belum sukses melaksanakan pemasaran di facebook, bisa jadi trik atau cara yang anda kerjakan kurang tepat sehingga upaya yang anda lakukan belum berhasil memasarkan, oleh sebab itu, saya di sini ingin menerangkan perihal kiat dan trik sukses berjualan barang/produk di facebook khusus untuk pemula.

Trіk Sukѕеѕ Cаrа Bеrjuаlаn Onlіnе dі fасеbооk untuk реmulа

Artikel ini aku tulis bukan dari pengalaman aku tapi dari pengalaman seorang sobat yang mampu dibilang berhasil menimbulkan facebook selaku media berjualan padahal ia hanya seorang pemula,  dengan banyak membaca teladan dan melakukan action, kesudahannya dia sukses menemukan trik nya dan mampu memasarkan produk yang omset nya cukup tidak mengecewakan meskipun boleh dibilang belum terlalu besar, tapi ini permulaan yang bagus yang membuat ia lebih semangat.

Untuk anda yang memiliki minat ingin berjualan online tetapi anda belum terlalu pengalaman, maka artikel ini bisa dijadikan acukan teladan bagaimana cara berdagang online di facebook supaya barang jualan anda laku.

#1- Tеntukаn Prоduk уаng іngіn dіjuаl

Langkah pertama yakni anda mesti memilih produk yang ingin dijual. yang menjadi banyak pertanyaan orang yaitu, bagaimana bila saya tidak punya produk untuk dijual dan saya tak memiliki cukup modal tetapi aku kepincut ingin berjualan secara online memakai media sosial facebook?.



Memang ada banyak sekali orang yang mempunyai niat berdagang tetapi mengeluh alasannya adalah tidak memiliki produk untuk dijual, bahkan tak memiliki modal yang cukup, jangan khawatir, alasannya ada banyak sekali jalan untuk memulai berdagang walaupun anda tidak mempunyai modal besar dan tak mempunyai produk, salah satu caranya yaitu menjadi dropshipper, yakni dengan memasarkan produk orang lain.

Makara bila anda tidak cukup modal dan tidak memiliki stock produk, maka peran anda yakni mendapatkan orang yang membuka kerja sama untuk menjadi reseller dan dropshipper, anda bisa googling untuk menemukannya, atau anda mampu cari di situs-situs marketplace ibarat tоkореdіа.соm, bukаlараk.соm, оlx.соm dan market place yang lain, di sana ada banyak sekali pihak yang membuka kolaborasi reseller dan dropshipper, anda bisa menjadi dropshipper untuk menjual produk mereka.

Menjadi dopshipper memang sangat sesuai untuk anda yang ingin memulai belajar membuka usaha online, alasannya dengan menjadi dropsipper anda tidak harus stock produk dan tidak mesti perlu mempunyai modal besar, peran anda cuma memasarkan produk mereka hingga terjadi pemasaran. bila anda sudah sungguh paham perihal dunia bisnis online dengan berjualan, jikalau order perharinya telah sungguh banyak anda bisa stock barang sendiri.

#2 -  Mеmbuаt Hаlаmаn fасеbооk untuk bеrjuаlаn

Karena menggunakan facebook untuk berdagang, sehabis produk yang mau anda jual sudah anda pastikan, selanjutnya anda bisa menciptakan halaman khusus facebook buat anda gunakan selaku media berjualan, untuk pemula anda juga bisa memakai halaman facebook anda sendiri untuk dijadikan media berdagang, silahkan buat halaman facebook dengan data yang sebenarnya lengkap dan dapat diandalkan.

Jika penjualan anda laris manis, maka anda bisa mulai untuk menciptakan halaman facebook khusus untuk berdagang juga anda dapat menyediakan situs khusus untuk berdagang.

#3- Mеnсаrі tаrgеt Pаѕаr / Cаlоn Pеlаnggаn

Setelah anda memastikan produk dan memiliki halaman facebook untuk media berdagang berikutnya yakni mencari target pasar atau mencari kandidat konsumen yang kemungkinan mempunyai minat atau ketertarikan kepada produk yang mau anda jual. sebelum mencari kandidat pembeli anda mesti tau dengan terang sasaran pasar produk yang akan anda jual.

Misalnya bila anda menjual krudung maka sasaran pasar anda dapat saja perempuan dari usia 18 tahun ke atas yang menggemari hijab dan dunia religi. atau bila anda memasarkan sepatu olahraga maka sasaran pasar anda kemungkinan besar yakni orang yang senang dengan dunia olah raga.

Bаgаіmаnаkаh саrа mеnеmukаn ѕаѕаrаn раѕаr уаng ѕеmрurnа?
Jika anda mempunyai blog atau website yang anda gunakan untuk berdagang anda bisa mengintegrasikan antara halaman facebook dengan situs web anda, sedangkan untuk mencari sasaran pasar di facebook sendiri anda dapat mulai mencari group-group facebook aktif dengan jumlah member banyak yang mempunyai minat terhadap barang yang anda jual.

Sebagai langkah awal anda bisa bergabung di dalam group tersebut, dan anda bisa eksis dengan like menampilkan komentar membuat status yang berkaitan dengan minat member group, yang pada jadinya anda bisa ajak member group untuk  menjadi sobat anda atau untuk menyukai halaman fanspage facebook yang anda pakai untuk berdagang.

Makara tugas anda yaitu mencari member facebook yang mempunyai minat kepada poduk yang anda jual, baik bagi anda ajak selaku teman dekat atau untuk anda ajak supaya menyukai halaman facebook yang anda gunakan untuk berdagang, di permulaan anda mampu menggunakan halaman facebook utama anda untuk berdagang.

#4 - Mеmbаngun Truѕt (Kереrсауааn) dаn Brаnd Awаrеnеѕѕ

Teknik berdagang di media sosial salah satunya yakni jangan melulu menjual, yang terpenting dan menjadi program utama yakni membangun trust / keyakinan dan memabangun brand awarness (membuat orang lain ingat anda/merek anda) sebelum anda memasarkan produk anda, cara ini dilaksanakan agar orang percaya dan kenal siapa anda atau brand anda.

Brand awareness dan trust ialah strategi utama yang sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar selaku salah satu seni administrasi marketing yang cukup ampuh. dikala brand awareness dan trust telah terbentuk maka  orang akan ingat anda dan brand anda sehingga potensi terjadinya penjualan akan kian besar.
brand awarness dan trust mesti selalu menjadi acara utama diselingi dengan berjualan.

Bаgаіmаnа саrа mеnіngkаtkаn truѕt dаn brаnd аwаrеnеѕѕ?
Cara yang mampu anda kerjakan untuk meningkatkan dogma sasaran pasar atau kandidat konsumen anda, bisa melalui edukasi secara terjadwal, bahas informasi-gosip yang sedang hangat-hangatnya,  edukasi yang mesti anda lakukan akan sangat tergantung dengan sasaran pasar anda, misalnya kalau anda berdagang buku perihal bisnis maka anda mesti bisa meng edukasi mereka perihal dunia bisnis, anda dapat berikan tips-kiat bisnis yang berguna yang mereka perlukan, bila anda berdagang berdagang produk kesehatan maka anda juga mampu mengedukasi mereka mengenai kesehatan.

Pada prakteknya anda dapat melibatkan teknik copywriting, aku tidak akan membahas apa itu copywriting, silahkan googling saja, intinya, copywriting yakni seni membuat tabrakan pena untuk penawaran Istimewa dengan tujuan supaya mampu mempesona kandidat konsumen mudah-mudahan terpesona untuk berbelanja tanpa merasa dipaksa. bila anda piawai teknik copywriting maka bisa diputuskan penjualan anda akan laku luar biasa.

Jika masih merasa kesusahan anda mampu menjadi pengikut group atau halaman facebook yang dijadikan media untuk berdagang, silahkan perhatikan, tiru dan adaptasi bagaimana cara marketing yang mereka kerjakan.

#5 - Sеllіng (Bеrjuаlаn) Mеnаwаrkаn bаrаng dеngаn dіѕkоn tеrроlа

Setelah trust dan brand awarness terbentuk, maka sekali-sekali anda mampu menampilkan produk yang anda jual dengan teknik copywriter yang bagus, pengalaman teman dekat saya, teknik menampilkan barang yang cukup bisa memajukan order penjualan yaitu menampilkan produk dengan potongan harga bersiklus, contohnya. Menawarkan produk dengan diskon namun hingga tanggal tertentu, setelah tanggal itu harga wajar , cara ini cukup ampuh mempesona perhatian pembeli.

Oh ya, jangan terlalu sering berdagang tanpa mengedukasi, jadi aktifikas anda untuk berdagang online yakni dengan cara soft selling, terus membangun trust dengan cara senantiasa mengedukasi kandidat konsumen anda dengan sekali-kali memperlihatkan produk yang hendak anda jual.

#6 - Bаgіkаn tеѕtіmоnі dаrі реmbеlі рrоduk аndа

Jangan lupa bila telah terjadi penjualan atau interaksi penjualan, sekali-kali bagikan testimoni tersebut di halaman facebook anda yang anda pakai untuk berdagang, ibarat misalnya screen shoot komunikasi anda dengan pembeli melalui messengger, atau foto dikala anda memaket produk yang mau anda kirim ke pembeli, foto tumpukan resi pemasaran dan testimoni yang lain yang mampu meyakinkan calon pelanggan bahwa anda yaitu pedagang yang sanggup menerima amanah.

Cara ini merupakan salah satu cara yang sungguh ampuh untuk meningkatkan dogma terhadap kandidat konsumen bahwa anda adalah pedagang yang sanggup menerima amanah. dan cara ini cukup ampuh untuk mengembangkan penjualan sehingga laku manis.

Sebenarnya ada banyak sekali trik dan kiat yang dapat digunakan supaya berhasil berdagang secara online di media lazim seperti facebook, banyak yang berpendapat bahwa cara terbaik berdagang di facebook merupakan dengan seni manajemen soft selling, artinya tidak eksklusif memasarkan, tetapi dengna menunjukkan edukasi terlebih dulu kepada kandidat konsumen, sehingga kandidat pelanggan akan banyak mendapatkan isu yang berfaedah, yang mesti diprioritaskan yakni marketing yang bagus kemudian selling, salah satu strategi marketing yakni dengan membangun brand awareness jikalau brand awareness telah terbentuk maka akan sungguh gampang untuk mengganti kandidat pelanggan menjadi pembeli. mudah-mudahan berfaedah.