Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Sebab Kenapa Blog Anda Dianggap Spam Dan Di Hapus Oleh Google

Saya percaya kemungkinan anda akan kagetdan kesal campur aduk sewaktu anda tidak lagi mampu mengakses blog berflaform blogspot kesayangan anda yang sudah anda pelihara dan sudah lumayan banyak mempunyai hadirin dan artikel,   lalu anda mendapatkan email pemberitahuan bahwa blog anda dianggap spam dan ditundabahkan dihapus oleh google.

Kasus mirip ini banyak dialami  blog-blog yang dibuat dengan flatform blogspot, bahkan bukan hanya untuk blog yang telah berumur, tetapi juga banyak dialami oleh blog-blog yang gres di buat yang cuma gres diisi 1 atau 2 postingan saja.

Tidak jarang banyak blogger yang mengajukan pertanyaan-tanya sebetulnya apa yang terjadi kenapa google sampai menilai blog dianggap spam, padahal banyak pemilik blog tidak pernah merasa melaksanakan sesuatu yang salah, tetapi tetap blognya masih dianggap selaku blog spam.

Saya yakin kemungkinan anda akan terkejut dan kesal campur aduk ketika anda tidak lagi bis 8 penyebab kenapa blog anda dianggap spam dan di hapus oleh google


Untuk problem spam, google betul-betul sungguh serius, kalau saja sebuah blog menurut robot deteksi spam otomatis dianggap spam atau blog sampah, maka google akan pribadi menindak blog tersebut, jikalau tidak ditundamungin yang paling parah yakni dihapus dari peredaran.


Perlu anda ketahui bahwa ada banyak penyebab blog yang anda miliki bisa dianggap spam, tetapi kerap kali penyebabnya kurang disadari terutama untuk anda blogger pemula. oleh alasannya ialah itu untuk anda yang benar-benar pemula anda harus mengetahui kenapa blog yang anda miliki dianggap spam dan mendapatkan langkah-langkah serius dari google.

8 реnуеbаb kеnара blоg аndа dіаnggар ѕраm dаn dі blоkіr оlеh gооglе

Sebelum saya uraikan penyebab kenapa blog anda dianggap spam, anda harus mengerti dahulu apa itu  spam?,

Menurut wіkіреdіа, Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa diperlukan oleh penerimanya. Orang yang melaksanakan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan nama spamming

Bentuk spam yang dikenal secara lazim mencakup : spam surat elektronik, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin penelusuran keterangan web (web search engine spam), spam blog, spam wiki, spam iklan baris daring, spam jejaring sosial.

Ya bisa ditarik kesimpulan spam merupakan suatu kegiatan atau sebuah hal yang keberadaannya tidak dibutuhkan cendrung membuat tidak tenteram dan dilakukan secara berlebihan atau bertubi-tubi.

Sedangkan untuk suatu blog bisa dianggap suatu blog spam oleh google alasannya hal-hal selaku berikut:

1. Blоg аndа bаnуаk dіраѕаngі іklаn рорuр

Penyebab pertama yang cukup membahayakan blog anda yaitu blog anda banyak dipasangi iklan popup dengan sengaja guna memonetisasi blog anda,

Anda perlu hati-hati, kalau blog anda berflatform blogspot fikirkan untuk memonetisasi blog dengan iklan jenis popup, sebab jenis iklan menyerupai ini cendrung menggangu kenyamanan pengunjung blog anda, biasanya iklan jenis ini akan timbul secara otomatis membuka halaman sendiri atau berpindah halaman otomatis ke situs pengiklan  dikala hadirin blog anda melakukan klik atau dikala membaca postingan blog anda tanpa mereka kehendaki.

Selain mampu membahayakan blog anda, iklan jenis popup juga sering membuat rangking halaman drop, jadi pikirkan kembali untuk memasangnya.

2. Blоg аndа dіреnuhі kоmеntаr ѕраm уаng mеngаndung lіnk аktіf

Penyebab yang kedua kenapa blog anda mampu dianggap blog spam itu bisa karena ada banyak komentar basa busuk dan berulang ditambah mengandung banyak lіnk kеluаr yang menuju situs-situs yang tidak berhubungan atau situs yang sama sekali tidak ada keterkaitannya dengan konten situs blog anda.

Link-link jenis ini bisa ada di blog anda lazimnya alasannya ialah ada pengunjung blog anda yang dengan sengaja mencantumkan link ke blog miliknya guna menerima backlink, kalau setiap postingan blog anda banyak mempunyai link keluar yang tidak berhubungan sama sekali, terlebih menuju halaman yang tidak pantas maka ini bisa menimbulkan web spam google, sehingga jangan gila jikalau suatu ketika blog anda akan dianggap selaku blog spam atau blog sampah yang selsai dengan dihapusnya blog anda.

Untuk menyingkir dari komentar spam mirip ini, tentukan anda memoderasi setiap komentar masuk, kalau ada hadirin blog anda yang berkomentar dengan mencantumkan link keluar maka anda bisa memikirkan untuk tidak menerbitkan komentar tersebut.

3. Hаtі-Hаtі mеmаѕаng іklаn рrіbаdі уаng mеnuѕu ѕіtuѕ tіdаk dеw*ѕ* аtаu реrj*dіаn

Untuk anda yang mempunyai blog berflatform blogspot yang sudah cukup terkenal kemudian ditawari pengiklan untuk memasang iklan pribadi, hati-hati anda mesti selectif memilih iklan, jangan hingga menentukan iklan untuk penawaran spesial daerah perj*dian atau iklan berbau konten dew@sa, karena iklan seperti itu akan menghancurkan reputasi blog anda dan google akan menilai blog anda tidak sesuai dengan kebijakan mereka, kesannya blog bisa mempunyai kesempatanuntuk dihapus.

Mungkin 1 bulan 2 bulan tidak akan kelihatan dampaknya, tetapi jikalau terus-menerus dipakai untuk memasang iklan jenis tersebut, pada akhirnya blog anda akan dianggap blog sampah di mata google, bahkan blog anda kalau masih tetap eksis pada karenanya akan diblokir oleh internet positif bahkan diblokir oleh pemerintah.

Judul blog mungkin masih bermunculan di mesin telusur google, tetapi dikala hadirin melaksanakan klik judul blog anda, mereka akan diarahkan ke halaman internet aktual balasan di blokir oleh pemerintah.

Ada banyak pengurus blog kesengsem untuk menentukan iklan jenis ini, karena memang tidak disangkal tawarannya sungguh menggiurkan, terlebih blog anda sudah banyak mempunyai pengunjung, tetapi anda semestinya menimbang-nimbang efek buruknya. bila ingin blog anda bertahan lama dan kian populer lebih baik fikirkan 2 kali untuk memasang iklan-iklan tersebut.

4.  Kоntеn blоg hаѕіl сору раѕtе dаrі blоg lаіn

Yang ke empat yang bisa membuat blog anda dianggap blog spam dan mampu memunculkan dihapusnya blog anda yakni blog dipenuhi dengan konten copy paste hasil curian dari halaman blog orang lain yang anda terbitkan ulang di blog anda.

Ada aneka macam kasus, blog-blog berflatform blogspot dengan konten hasil copy paste biasanya tidak bisa bertahan lama, pada kesannya akan tumbang atau dihapus, alasannya selain tidak cocok dengan kebijakan google, blog mirip ini banyak menjadi blog incaran yang dilaporkan oleh si pemilik konten orisinil, sehingga pada karenanya blog akan dihapus secara permanen oleh google.

Untuk anda yang ingin menjadi blogger sukses, sebaiknya hindari untuk bikin blog dengan konten kopi paste, meskipun anda menilai mampu mendatangkan keuntungan dalam waktu yang dekat, blog seperti ini selain penghasilan anda kurang berkah, blog akan gampang tumbang yang pada jadinya perjuangan dan waktu yang  anda habiskan untuk mengurus blog tersebut akan tidak berkhasiat saja.

5. Emаіl Andа ѕudаh dіаnggар еmаіl ѕраm

Hati-hati membuat blog dengan memakai email yang sering anda gunakan untuk nyepam, seperti sering mengantaremail dalam jumlah yang tidak terkontrol ke alamat email orang lain melalui email tersebut.

Jika email yang anda pakai untuk menciptakan blog sering anda gunakan untuk acara spaming, maka tidak tutup kemungkinan jikalau blog anda dengan kepemilikan email tersebut akan dicap selaku blog spam oleh google alasannya reputasi si pemilik email sudah dianggap jelek di mata mesin pencarian.

6. Kоntеn blоg аndа dіbuаt hаnуа bеrtujuаn untuk mеngеlаbuі mеѕіn реnсаrі.

Saat ini mesin pencarian telah banyak mengalami pergeseran yang cukup signifikan, dahulu mungkin blog hanya berisikan keyword dan tidak bisa dimengerti sama sekali bisa nangkring di posisi pertama, tetapi sewaktu ini, konten ibarat itu telah kadaluarsa alasannya google sudah makin pintar, apalagi hingga dikala ini algoritma mesin pencari sudah banyak mengalami pergantian untuk menciptakan penelusuran yang sungguh-sungguh berkualitas dan berkaitan dengan patokan keyword pengguna.

Dengan pertumbuhan mesin pencari dikala ini blog-blog yang dianggap tidak berkualitas rangkingnya akan semakin merosot, apalagi blog yang berisi konten yang bermaksud untuk cuma mengelabui mesin pencarian, kini telah tidak mampu lagi berkompetisi dengan blog-blog berkualitas.

Oleh alasannya itu hindari untuk membuat blog yang kontennya hanya berisi kumpulan keyword yang berniat untuk memperdaya mesin pencari, trik tersebut selain sudah tidak ampuh, justru akan dianggap blog yang menyalahi kebijakan google, sehingga pada risikonya blog tersebut akan menerima penalty dari google.

7, Tеmрlаtе blоg аndа mеngаndung mаlwаrе

Hati-hati menentukan template blogspot, seleksilah template gratisan dari pemasoktemplate yang cukup terpercaya dan testimoninya baik, alasannya adalah tidak sedikit banyak template baik sengaja atau tidak di dalamnya sudah disusupi mаlwаrе.

Template ibarat ini kadang-kadang kurang disadari oleh si pemilik blog pengguna template, mereka baru sadar ketika medapatkan email peringatan dari google atau kanal ke blognya di blokir oleh anti virus.

Kode malware bisa disusupkan di arahan widget yang anda comot dari blog orang lain tanpa mengenali sebelumnya, jadi hati-hati saja, bila blog anda terdeteksi sebagai blog malware, lebih baik ganti template blog anda dan selalu hindari untuk memasang kode widget, tentukan kode widget yang anda pasang di template blog anda merupakan instruksi widget bersih dan baik.

8. Trаfіk bоt оtоmаtіѕ (аutо vіѕіtоr / jіnglіng)

Trafik bot otomatis atau jinglink ialah acara untuk mendatangkan trafik ke blog anda secara otomatis menggunakan bot atau robot sehingga seperti blog anda mempunyai banyak trafik /hadirin, padahal hadirin tersebut sejatinya bukan insan melainkan hanya robot saja.

Hati-hati jikalau anda menggunakan tool trafik otomatis, alasannya ketika ini google sudah bisa mengendus trafik bot tersebut, sehingga ini cukup membahayakan blog anda selain blog mampu sulit ditemukan mesin pencarian blog anda juga terancam di hapus google, alasannya adalah dianggap blog yang sengaja mendatangkan visitor spam untuk memperdaya google.

Tapi sayangnya jinglink atau autovisitor acap kali bukan pemilik blog yang melakukannya, tetapi ada pihak lain yang dengan sengaja melaksanakan jingling kepada blog anda.

Hati-hati saja, jikalau da visitor yang tidak masuk nalar berdatangan ke blog anda dalam jumlah yang banyak itu mampu menandakan blog anda terkena jingling atau auto visitor, anda harus segera mengantisifasinya dengan banyak membaca referensi untuk menghindari jingling
.

***
Ada kalanya blog yang baik bisa saja dianggap spam oleh google alasannya terdeteksi spam otomatis oleh robot google, ini bisa karena robot spam google melaksanakan kekeliruan, karena tidak sedikit blog yang baru seumur jangung dengan cuma berisi 1 postingan di hapus oleh google dan si pemilik mendapatkan email informasibahwa blognya dianggap spam.

Memang masalah tersebut mampu membuat si pemilik resah, bergotong-royong masalah tersebut masih bisa di atasi, bila dalam pengantaran email  atau di akun blog anda ada link untuk mengajukan banding, maka anda bisa menggunakan link tersebut untuk melaksanakan complain ke pihak google.

Atau anda juga bisa mengajukan komplain di situs lеmbаgа gооglе dengan menganggkat perkara yang anda alami supaya ditinjau ulang secara manual oleh tim google, banyak blogger yang juga mengalaminya, tetapi sehabis melaksanakan banding atau komplain balasannya blognya dikembalikan. hal tersebut mampu saja terjadi karena kekeliruan robot deteksi spam google.

Itulah tentang 7 penyebab kenapa blog anda dianggap spam dan di blokir atau dihapus oleh google, kalau ini terjadi pada anda tugas anda adalah memikirkan kembali barangkali ada kegiatan anda yang memang sangat rentan dengan penilaian spam. bila memang tidak maka anda dapat mengajukan banding atau komplain ke pihak google biar blog anda dikembalikan, kalau google menilai blog anda bukan blog spam, maka kemungkinan besar blog tersebut akan dikembalikan.