Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Alasan Kenapa Iklan Adsense Tidak Tampil Di Halaman Blog Anda !

Adsense dikala ini menjadi salah satu media periklanan yang lumayan banyak digemari, alasanya alasannya adalah media periklanan yang satu ini dianggap selaku salah satu media periklanan yang dapat membayar publishernya dengan harga yang tinggi.

Selin itu cara kerja iklan google adsense pun tidak lah rumit, anda cukup memasang iklan google adsense di halaman blog anda, kalau iklan diklik oleh pengunjung maka anda akan medapatkan komisi yang besar kecilnya diputuskan oleh nilai BPK atau ongkos perklik dari iklan tersebut.

Adsense saat ini menjadi salah satu media periklanan yang cukup banyak digemari 7 Penyebab kenapa iklan adsense tidak tampil di halaman blog anda !
 Walaupun cara kerja google adsense boleh dibilang cukup gampang, bukan memiliki arti tidak terlepas dari permasalahan, salah satu permasalahan yang kerap sekali dialami oleh para publisher google adsense yakni iklan tidak ingintayang /blank maupun tidak timbul sama sekali, padahal petunjukiklan sudah dipasang dengan baik.

Untuk para publisher google pastinya dilema tersebut merupakan kasus yang sungguh serius, lantaran kalau dibiarkan iklan tidak tayang, itu artinya pemasukan dari google adsense pun tidak akan mereka temukan.

Pеnуеbаb kеnара іklаn аdѕеnѕе tіdаk Tауаng dі blоg !

Sebenarnya ada banyak penyebab kenapa iklan google adsense tidak mau tampil di blog, dan jikalau diketahui penyebabnya maka kita mampu mengetahui bagaimana cara memperbaikinya, bila penyebabnya bukan banned niscaya tidak tampilnya iklan di blog akan mampu di atasi.

Berdasarkan pengalaman langsung  dan juga beberapa rujukan yang saya dapatkan di forum-forum google adsesense, beberapa penyebab dan cara menangani iklan adense yang tidak timbul di blog merupakan sebagai berikut:

1. Akun аdѕеnѕе аndа mаѕіh dаlаm kеаdааn dі rеvіеw

Penyebab yang pertama kenapa iklan adsense tak mautayang di blog bisa jadi alasannya adalah akun adsense anda masih dalam proses registrasi dan masih di review oleh pihak google.

Jika anda baru mendaftar adsense dan anda diminta untuk memasang iklan tetapi anda belum sama sekali mendapatkan email keterangandari google bahwa registrasi anda diterima sepenuhnya, itu artinya proses pendaftaran anda masih dalam tahap review. iklan lazimnya tidak akan tampil dan lazimnya hanya menampilkan runga kosong saja alias blank.

Jadi jangan heran saat akun adsense anda masih baru dan anda diminta untuk memasnag iklan itu artinya akun adsense anda masih dalam tahap review, jikalau rivew di terima iklan akan tayang secara otomatis.

2.Akun аdѕеnѕе аndа dіtаngguhkаn аtаu dіbаnnеd.

Untuk menjadi publihser adsense memang salah satu syaratnya yaitu mesti mentaati seluruh kеbіjаkаn dаrі gооglе аdѕеnѕе, kalau tidak maka akun adsense anda akan di susupend atau akan di banned, jikalau akun adsense di banned atau di tangguhkan maka iklan dari akun adsense tersebut tidak akan tayang di halaman blog anda.

Biasanya segala tindakan yang berafiliasi dengan adsense baik itu baned atau penonaktifkan akun adsense maupun suspend atau penangguhan akun adsense, si publisher akan dikirimi email oleh google.

Jadi jik iklan adsense tidak tayang cek email anda, siapa tau penyebabnya alasannya ialah akuna dsesne anda ditundaatau dibanned.

3. Jеnіѕ аkun аdѕеnѕе аndа hоѕtеd dаn аndа раѕаng dі blоg tор lеvеl dоmаіn (TLD)

Penyebab yang di saat kenapa iklan adsense tak mautampil, bisa dikarenakan anda memasang iklan adsense di blog pribadi yang sudah dicustomisasi (TLD), sementara iklan adsense yang dipasang berasal dari akun adsense yang masih hosted.

Akun adsense hosted yaitu akun adsense yang diperoleh lewat pendaftaran video youtube atau blog yang masih berdomain .blogspot.com, sedangkan akun adsense non-hosted yakni akun adsense yang diperoleh lewat pendaftaran blog top level domain.

Iklan adsense hosted mempunyai kekurangan , iklan cuma bisa dipasang di blog yang masih blogspot saja atau di video youtube saja.

Jika akun adsense anda kebetulan hosted tetapi anda ingin agar iklan dari akun adsense tersebut bisa muncul di halaman blog top level domain anda, maka salah satu caranya ialah anda mesti mengupgrade akun adsense hosted tersebut supaya menjadi non-hosted

4. Dі Brоwѕеr уаng аndа gunаkаn tеrраѕаng Adblосk

Penyebab berikutnya kenapa iklan adsense tidak muncul di halaman blog anda dapat dikarenakan  oleh plugin adblock yang terpasang di browser yang anda pakai.

Adblock memang terkadang sengaja dipasang agar di saat berselancara diinternet bisa terhindar dari iklan, dengan memasang adblock pada browser iklan-iklan yang timbul baik di halaman blog maupun video tidak akan ditayangkan.

Begitu juga untuk iklan google adsense, jikalau di browser yang anda pakai terpasang adblock, maka sudah mampu ditentukan iklan tidak akan tayang sama sekali, acap kali blank dan terkadang memang tidak tayang.

5. Kоntеn blоg mеlаnggаr kеbіjаkаn dаn tіdаk ѕеѕuаі dеngаn TOS gооglе.

Penyebab selanjutnya kenapa iklan adsense menghilang tidak tampil di halaan blog bisa jadi lantaran adanya konten yang anda buat tidak sesuai dengan kebijkan google adsense.

Iklan google adsense sungguh sensitif sekali, jikalau di dalam postingan ada kata-kata yang dianggap melangar kebijakan iklan tidak akan timbul.

Solusi untuk mengaktifkan kembali iklan adsense tersebut mudah-mudahan muncul kembali yakni, meniadakan atau mengubah kata-kata yang dianggap melanggar kebijakan.

Hati-hati-dengan kata kata yang tidak cocok dengan kebijakan adsense, sebab bila anda tidak merasa membuatnya bisa jadi kata tersebut muncul di nama komentator maupun isi komentar blog anda, jadi sagat penting  sekali memoderasi komentar di blog anda yang kebetulan dipasangi dengan iklan google adsense.

6. Andа ѕаlаh mеmаѕаng іklаn

Yang selanjutnya yang bisa menjadi penyebab iklan tidak tampil ialah anda salah memasang iklan, instruksi iklan mungkin tertutup oleh element html lain sehingga meskipun isyarat iklan sudah benar iklan tidak kelihatan.

Ada banyak cara bagaimana memasang iklan adsense, lazimnya akan tergantung dari template blog anda, jadi pastikan anda memahami struktur template blog anda mudah-mudahan iklan bisa terpasang dengan baik sesuai dengan yang anda kehendaki.

7. PIN Akun аdѕеnѕе bеlum аndа mаѕukаn

PIN merupakan instruksi khusus yang mau diberikan google melalui pos secara offline untuk verifikasi akun adsense anda.

PIN biasanya akan dikirimkan oleh google secara otomatis ke alamat yang anda seting di akun adsense kalau saldo pendapatan adsense anda sekurang-kurangnyasudah meraih 10$.

Ada 3 kali potensi untuk memasukan PIN, kalau PIN tidak kunjung hingga di peluang sebelumnya, maka anda dapat melaksanakan request ulang.

Jika dalam 3 kali potensi PIN belum kunjung dimasukan lazimnya langkah terakhir adalah scan KTP.

Baca juga: Jіkа PIN Adѕеnѕе tіdаk tіbа іnі ѕоluѕіnу

Jika sesudah peluang habis dan PIN akun google adsense tidak dimasukan lazimnya iklan tidak akan ditayangkan oleh google.

Itulah beberapa penyebab kenapa iklan dari google adsesne tak ingintampil atau tayang di halaman blog anda, baik blank maupun tidak tampil sama sekali, agar dengan adanya postingan di atas anda mampu mengetahui penyebabnya dan anda bisa melakukan perbaikan sehingga iklan adsense bisa tayang di halaman blog anda dan penghasilan dari google adsense pun bisa anda dapatkan.