Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Tips Gampang Mengunci Aplikasi Android (Bbm, Galery, Line Whatsapp, Facebook Dll)

Cаrа gаmраng mеngunсі арlіkаѕі аndrоіd (BBM, Gаlеrу, Lіnе Whаtѕарр, fасеbооk dll) - Dulu saya pernah punya pengalaman datang-tiba muncul status facebook yang cukup memalukan atas nama aku, ternyata selidik punya selidik status tersebut dibentuk iseng oleh sobat saya tanpa sepengatahuan saya, beliau mampu menciptakan status di akun facebook saya dengan cara meminjam hp saya kemudian masuk ke akun facebook di hp saya.

Mulai hari itu saya mulai berfikir bahwa aplikasi yang sifatnya untuk diakses oleh langsung mirip foto-foto eksklusif yang bisa dilihat melalui  galery, aplikasi media sosial facebook, twitter, line, bbm dan aplikasi langsung yang lain memang perlu diproteksi, alasannya adalah jikalau tidak aplikasi tersebut akan mudah sekali diakses oleh orang yang tidak berkepentingan.

tiba muncul status facebook yang cukup memalukan atas nama saya Cara mudah mengunci aplikasi android (BBM, Galery, Line Whatsapp, facebook dll)


Solusi satu-satunya selain memproteksi layar dengan kunci yakni mengunci aplikasi didalamnya, sehingga hp memiliki 2 lapis proteksi, yang pertama proteksi pembuka layar dan yang kedua proteksi untuks etiap aplikasi supaya tidak mudah untuk diakses, dengan begitu meskipun orang lain tau kunci layar hp anda, mereka belum pasti mampu mengakses aplikasi-aplikasi langsung anda.

Untuk mengunci aplikasi bahu-membahu sangatlah mudah, apalagi dikala ini nyaris semua merk hp mirip samsung, asus,xiaomi, lenovo, oppo dan brand hp lainnya sudah menyediakan aplikasi pengunci secara bawaan sehingga siap untuk dipakai.

Selain itu kalau aplikasi pengunci tidak tersedia secara bawaan, selaku alternatif pengguna juga bisa memakai aplikasi pengunci yang sudah banyak tersedia di google play store secara gratis.

Cаrа gаmраng mеngunсі арlіkаѕі аndrоіd (BBM, Gаlеrу, Lіnе Whаtѕарр, fасеbооk dll)

Aplikasi android untuk mengunci aplikasi biasanya sifatnya lazim, artinya aplikasi pengunci tersebut mampu anda gunakan untuk mengunci atau memproteksi aplikasi apapun di hp anda, baik itu aplikasi
BBM, Galery, Line Whatsapp, facebook dll.

Kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara mengunci aplikasi untuk beberapa brand ponsel yang didalamnya sudah mempunyai aplikasi pengunci bawaan.

A. Cаrа mеngunсі арlіkаѕі dі Hр Xіаоmі

Beberapa seri hp xiaomi telah memperlihatkan aplikasi pengunci yang siap untuk digunakan, tindakan untuk mengunci aplikasi di hp xiaomi merupakan selaku berikut:

1. Masuk ke hidangan ѕеttіngѕ / ѕеtеlаn

2. Cari santapan Aррlосk  / kunсі арlіkаѕі
Anda biasanya akan diminta untuk menyetel password untuk kunci aplikasi anda, bisa menggunakan PIN, pola atau sidik jari, silahkan masukan password untuk pengunci aplikasi anda.

3. Selanjutnya anda akan menyaksikan daftar aplikasi yang terinstal di hp anda.
Untuk mengunci aplikasi, silahkan cari aplikasi yang ingin anda kunci kemudian aktifkan pengunci.

Aplikasi yang sudah dikunci ketika dibuka maka akan meminta anda untuk memasukan password baik berbentukPIN, acuan maupun sidik jari.

B. Cаrа mеngunсі арlіkаѕі dі HP Aѕѕuѕ Zеnfоnе.

Untuk mengunci aplikasi di hp asus zenfone caranya pun sungguh mudah. langkah-langkahnya yaitu selaku berikut:

1 Aktifkan hp asus zenfone anda

2. Klik pada sajian apliksi untuk masuk ke dafar suguhan aplikasi


3. Di halaman santapan, klik suguhan tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih sajian kunci / lock
.

Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih password untuk kunci aplikasi anda, silahkan masukan passwordnya. lalu anda akan dibawa ke halaman sajian mode penguncian

4. Klіk dаn tаhаn раdа арlіkаѕі уаng аndа kunсі.
Untuk mengunci aplikasi anda tinggal menekan aplikasi yang sudah dilengkapi dengan gambar kunci, hingga gambar kuncinya berwarna kuning, kemudian kalau telah tamat tekan tombol ok untuk menguncinya. terlihat mirip gambar di bawah ini:



C. Cаrа Mеngunсі арlіkаѕі dі HP Sаmѕung

Untuk mengunci aplikasi di hp samasung caranya tidak jauh berlawanan tetapi sedikit panjang. alasannya hp samsung dikala ini sudah dilengkapi dengan aplikasi pengunci secara bawaan, jadi tidak butuhlagi memakai aplikasi pengunci dari pihak ke 3.

Langkah-langkah untuk mengunci aplikasi di hp samsung ialah selaku berikut:

1. Buka Menu settings / pengaturan

2. Pilih hidangan Lock Screen and schurity / layar kunci dan keselamatan

3. Pilih pada opsi other schurity settings / pengaturan yang lain

4. Pilih lagi Pin Window, lalu aktifkan
lalu aktifkan juga pada opsi Use screen lock type to unpin
Anda akan diminta untuk menentukan kode pertolongan untuk kunci aplikasi, baik berupa pin, password ataupun sidik jari.
...

Lebih jelasnya anda bisa menuju halaman tutоrіаl саrа mеngunсі hр ѕаmѕung

Cаrа Mеngunсі арlіkаѕі Gаlеrу BBM, Lіnе whаtѕарр, fасеbооk twіttеr dеngаn арlіkаѕі ріhаk kе 3

Aplikasi pengunci android dari pihak ke 3 bisa dipakai jikalau di hp android anda kebetulan secara bawaan tidak tersedia aplikasi pengunci.

Saat ini ada aneka macam aplikasi pengunci di yang siap dipakai yang mampu anda dapatkan melalui google play store, salah satu aplikasi pengunci yang cukup rekomended merupakan аррlосk

Langkah-langkah untuk memakai applock untuk mengunci aplikasi di hp android anda yakni selaku berikut:

1. Instal applock lewat google play store

2. Anda akan diminta untuk memasukan password untuk kunci aplikasi anda.
Silahkan masukan password sesuai dengan yang anda kehendaki, dan jangan hingga lupa, anda juga akan diminta untuk memasukan email recovery untuk antisifasi jikalau password pengunci lupa.

3. Selanjutnya akan ditampilkan daftar aplikasi yang siap anda kunci.
Untuk mengunci aplikasi anda tinggal klik gambar kunci di sebelah kanan nama aplikasi yang ingin anda kunci.



Aplikasi yang sudah terkunci dikala dibuka akan meminta password untuk membukanya, dengan demikian aplikasi tersebut tidak akan mudah untuk diakses oleh orang lain.