Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baru: Tips Menonaktifkan Autoplay Video Di Halaman Facebook Android

Pada dikala anda menyaksikan beranda facebook, maka anda akan melihat beberapa format status, mirip teks, gambar, video link situs dan kombinasinya. itu terjadi sebab pengguna bisa menciptakan postingan facebook beragam.

Terkadang untuk status facebook berformat video, video yang tampakdikala discroll akan diputar secara otomatis walaupun kita tidak menekan tombol play, tentu itu bukan kesalahan facebook, tetapi kemungkinan  pengaturan facebook anda membolehkan untuk memutar video secara otomatis, sehingga pada sewaktu anda menyaksikan postingan video, maka video pribadi berputar sendiri.

Untuk sebagian pengguna memang putaran video otomatis bukanlah sebuah problem, tetapi untuk beberapa pengguna termasuk saya, putaran video otomatis cukup menganggu, selain menguras kuota rasanya berisik, gerak-gerak  dan kurang tenteram saja di lihat.

Pengaturan postingan video di facebook bahu-membahu mampu kita ubah sesuaikan bila kita mau, ada 3 pilihan yang mampu kita pilih, yakni:
  • Mеmаtіkаn рlау оtоmаtіѕ
  • Plау оtоmаtіѕ ѕааt mеnggunаkаn jаrіngаn wіfі dаn 
  • Plау оtоmаtіѕ mеmаkаі dаtа dаn jаrіngаn wіfі.
 Untuk menyesuaikan pengaturannya pun bahu-membahu sangatlah gampang,  cukup masuk saja ke halaman seting, maka anda mampu menemukannya disana. ini pernah saya jelaskan di postingan sebelumnya wacana саrа mеnоnаktіfkаn аutорlау vіdео fасеbооk tetapi caranya sudah berlawanan untuk facebook modern

Karena aplikasi facebook senantiasa berubah dari abad-ke abad, sampai tahun 2019 kini ini facebook juga sudah mengalami pergantian pada penampilan aplikasi berkali-kali.

Perubahan update aplikasi facebook lazimnya akan membuat beberapa performa aplikasi ikut berganti, baik sedikit maupun banyak.

Salah satu yang ikut juga berganti yakni lokasi untuk mengatur performa video, dahulu cukup cuma mengunjungi halaman pengatruran anda bisa menyaksikan pengaturan video, tetapi sekrang di 2019, lokasinya ternyata sudah berlawanan.

Saya eksklusif pun dikala ingin mengubah performa video supaya tidak berputas otomatis cukup gundah, alasannya sukar menerima pengaturannya, tetapi risikonya setelah otak-atik jadinya ketemu juga dan pengaturannya di aplikasi facebook terbaru cukup sedikit tersembunyi.

Cаrа Mеnоnаktіfkаn Autорlау vіdео dі hаlаmаn fасеbооk аndrоіd

Untuk anda pengguna facebook mobile di hp android yang kebetulan tiba-tiba postingan video di beranda facebooknya berputar secara otomatis ketika di scroll, dan anda merasa ingin menonaktifkan supaya tidak berputar otomatis, maka anda dapat melaksanakan pengaturan di facebook anda, langkah-langkahnya yaitu selaku berikut:

1. Masuk ke aplikasi android di hp android anda.

2. Pilih sajian garis tiga di pojok kanan halaman facebook anda.



3. Scroll ke bawah kemudian pilih menu Pengaturan & Privasi / Settings & Privacy > Pengaturan / Settings


4. Di halaman pengaturan, scroll ke bawah lalu pilih hidangan Media dan kontak
5. Pada halaman media dan kontak, nonaktifkan pada opsi  Video di kabar info di mulai dengan suara kemudian kemudian klik pada pilihan Putar otomatis
6. di halaman pengaturan putar otomatis, silahkan pilih opsi Jangan pernah putar video otomatis


Dengan menentukan pilihan Jangan pernah Putar video otomatis, maka ketika anda melihat video di beranda facebook anda, video hanya akan memperlihatkan gambar video saja dengan tombol play di serpihan tengahnya. video tidak akan berputar otomatis, tetapi anda mampu memutarnya bila dikehendaki dengan menekan tombol play yang tersedia.

Cara menonaktifkan putar otomatis di facebook sebetulnya sungguh simpel, bahkan banyak yang telah menyajikannya dalam bentuk postingan anda bisa mencarinya di google, tetapi karena aplikasi facebook terus mengalami pergantian, perbuatan lama mungkin tidak akan sama dengan yang gres.