Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Domain Www Vs Tanpa Www Mana Yang Lebih Baik?

Untuk alamat blog dengan domain pribadi alias bukan blo gratisan mirip blogspot, ada 2 klasifikasi yang mampu dipilih untuk nama domain, dengan www dan tanpa mencantumkan www di depannya, jikalau dengan www, maka alamat domain blog akan tampil www.nama_domain.(com, net, co.id, .org dll), tetapi jikalau tanpa www, maka alamat nama domain tidak akan mencantumkan www di depannya contohnya mirip, nama_domain.com, nama_domain.net dan yang lain.

Untuk blog domain pribadi atau top level domain yang di custom dari blogspot, nama domain telah paten didepannya otomatis sudah mencantumkan www, sehingga dikala diakses maka yang mau tampil di address kafe browser ialah nama domain dengan www di depannya, tetapi harus dipastikan juga bahwa sewaktu domain yang diseleksi menggunkan www, maka domain mesti juga mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik dikala alamat domain diakses tanpa www.

Untuk alamat blog dengan domain pribadi alias bukan blo gratisan seperti blogspot Domain WWW vs Tanpa WWW mana yang lebih baik?

Referensi terkait, Kеnара dоmаіn tіdаk bіѕа dіаkѕеѕ tаnра www.

Lain halnya untuk domain blog yang dibentuk dari flatform wordpress.org dan flatform lainya yang dihosting secara langsung, penentuan www pada nama domain bisa kita tetapkan sendiri, bisa memakai www dan tanpa www.

Dоmаіn Dеngаn WWW vѕ Tаnра WWW mаnа уаng lеbіh bаіk?

Jika harus menentukan dari keduanya kira-kira mana yang lebih baik, domain dengan www atau domain tanpa www?

Dаrі ѕіѕі SEO?

dikutif dari mеnіngkаtkаn ѕесаrа орtіmаl ѕео оnраgе,antara domain dengan www atau tanpa www keduanya tidak ada efek apapun kepada peringkat halaman di hasil pencarian, baik memakai www ataupun tanpa memakai www akan tetap dianggat sama di mata mesin pencari.




Bahkan google sendiri menyatakan bahwa penggunaan www atau tanpa www pada domain, google akan menyaksikan domain tersebut dari setingan personal preference yang dipasang di webmastertool untuk domain tersebut, apakah yang diseting domain yang menggunakan www atau yang tidak memakai www.
Silahkan baca, саrа mеndаftаrkаn blоg dі gооglе wеbmаѕtеr tооl


Namun, yang harus diamati adalah konsistensi, dalam artian, jangan mengganti di kemudian hari domain yang anda gunakan, baik menambah ataupun menghilangkan www pada domain anda, bila dari permulaan sudah menggunakan www, maka gunakan terus dan bila tanpa www. maka gunakan terus jangan di ubah di kemudian hari, karena bisa mempengaruhi 

Dаrі ѕіѕі tеknіѕ?

Walaupun dari sisi seo onpage www dan tanpa www pada domain tidak ada efek yang signifikan, tatap saja penggunaan www dan tanpa www dari sisi teknis ada perbedaan, domain dengan www akan lebih baik utamanya untuk blog besar, tetapi ada baiknya juga memakai www dari permulaan untuk mengantisifasi jika di lalu hari blog menjadi besar dan mempunyai jutaan view, disamping itu blog yang mempunyai beberapa subdomain akan sangat bagus sekali menggunakan www di depan domainnya.

Meskipun tidak ada imbas dengan SEO, blog dengan www dan tanpa www ternyata mempunyai perbedaan secara teknis. Domain dengan www akan menimbulkan host server lebih fleksibel dengan server DNS, dan bisa membatasi terbentuknya data cookie baru yang tersimpan di komputer pada ketika memakai beberapa subdomain, sehingga berdasarkan saya pribadi akan lebih baik memakai www ketimbang tanpa www.

Demikian bahasan wacana perbandingan domain dengan www dari sisi seo dan teknis ternyata kesimpulannya blog lebih baik memakai www di depannya. supaya berfaedah.