Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Trik Tips Gampang Mengenali Blog Yang Copy Paste Artikel Blog Kita

Kesal memang dikala tanpa sengaja melaksanakan penelusuran google untuk mengevaluasi posisi postingan, tiba-datang ada judul yang serupa persis dengan judul artikel yang kita buat, mungkin mulanya dianggap kebetulan saja judulnya sama, tetapi sehabis dikunjungi dan dibaca ternyata-oh ternyata dari mulai judul dan konten yang disajikan sama persis dengan postingan blog yang kita buat, dan bukan cuma itu ternyata setelah dilihat-lihat nyaris semua artikel dari blog yang kita miliki di copy paste tanpa budbahasa.

Saya percaya anda pernah mengalaminya, termasuk saya pribadi, memang postingan di copy paste baik secara manual maupun disadap dari rss feed menggunakan teknik auto generate konten (AGC) sering sekali aku alami bahkan hingga dikala ini, jikalau di data mungkin jumlahnya bisa hingga puluhan dan mungkin ratusan blog yang telah melaksanakan copy paste blog saya ini, sebagian besar nampaknya telah pada tumbang alasannya yaitu mungkin blog tersebut mendapatkan banyak laporan dari si pemilik blog lainnya yang serupa-sama dicopas artikelnya, hasilnya mendapatkan penalty dari mesin penelusuran google.

Kesal memang ketika tanpa sengaja melakukan pencarian google untuk mengecek posisi artikel 2 Cara Mudah Mengetahui Blog yang copy paste Artikel blog kita


Sebenarnya tidak habis fikir juga entah apa tujuan mereka melakukan copas, mungkin karena mereka malas dan ingin mempunyai artikel yang banyak tanpa mesti perjuangan dan berfikir kesudahannya mereka melakukan kopas dari blog-blog yang sudah lebih dahulu populer, mungkin mereka berfikir tidak akan ketahuan sudah melaksanakan kopi paste, padahal apa yang mereka lakukan pundak-membahu tidak ada untungnya sama sekali, bisnisnya akan tidak berguna pada balasannya. lantaran pada akhirnya blog hasil copy paste akan tumbang, dan saya pribadi belum pernah mendengar ada blog hasil copy-paste  menjadi blog besar dan berusia lama.


Kеrugіаn jіkа blоg dі сору раѕtе dаn dі duрlіkаѕі dі blоg оrаng lаіn

Jika postingan blog kita dicopas oleh blogger yang tidak bertanggung jawab kemudian menerbitkannya di blog miliknya, itu benar-benar sungguh merugikan untuk blog kita alasannya adalah akan terjadi duplikat konten yang sama sekali tidak diminati oleh mesin pencari google, sehingga kalau dibiarkan mungkin saja reputasi blog anda akan rusak dan kesudahannya google akan mencap artikel blog kita tidak unik lagi dan jadinya lambat laun trafik blog bisa menurun, meskipun di postingan copy paste tersebut menautkan link ke postingan aslinya.

Kaprikornus jangan heran bila trafik blog anda dari hari ke hari tiba-tiba turun atau ada penurunan peringkat di hasil penelusuran google, maka boleh jadi salah satu yang menjadi penyebabnya yaitu postingan blog anda ada banyak yang di copy paste dan diterbitkan di halaman blog milik orang lain.

Oleh alasannya adalah itu kalau anda memperoleh ada yang copas artikel blog anda, maka jangan dibiarkan, pribadi laporkan saja agar menerima perbuatan dari pihak google. tetapi yang menjadi dilema ialah bagaimana cara kita mengenali postingan blog kita yang sudah di-copy paste oleh blog orang lain.

Khusus ntuk anda yang kebetulan masih belum tau bagaimana cara mengenali postingan blog anda yang di-copy paste blogger lain, maka di artikel kali ini saya akan berbagi cara bagaimana cara mendapatkan pelaku yang melaksanakan copy paste terhadap postingan blog kita.

Cаrа mеngеtаhuі Blоg уаng Cору Pаѕtе Artіkеl Blоg Kіtа

Untuk mengerti orang atau blog yang sudah melakukan copy paste postingan blog kita dan menerbitkannya di blog miliknya ketika ini tidaklah terlalu sulit, bisa dengan cara manual atau dengan sumbangan tool online gratisan, alasannya yaitu ketika ini ada aneka macam tool online gratisan yang cukup ampuh yang bisa dipakai untuk memperoleh blog yang artikelnya copy paste dari artikel blog kita. beberapa diantaranya yakni selaku berikut:

Cаrа kе #1: Lаkukаn реnсаrіаn dеngаn judul utuh blоg аndа

Ini yang sering aku lakukan bila ada artikel yang mulanya mempunyai kunjungan baik dan ternyata tiba-tiba pengunjungnya menurun maka aku umumnya senantiasa cek barangkali ada langkah-langkah copi paste kepada postingan tersebut, caranya sederhana merupakan dengan melakukan penelusuran di mesin pencarian google.co.id dengan menggunakan keyword blog secara utuh dengan tanda petik ganda.

Misalnya  saya ingin mendapatkan blog yang sudah menduplikasi salah satu postingan blog aku yang mempunyai dengan judul #3 саrа сераt dоwnlоаd vіdео dаrі twіttеr tаnра ѕоftwаrе,  maka caranya yakni selaku berikut:


1. Silahkan buka situs gооglе.со.іd

2. Kemudian laksanakan pencarian dengan menggunakan keyword judul tersebut dilengkapi tanda kutif ganda, jadi seperti ini:

 "#3 cara cepat download video dari twitter tanpa software", kemudian kerjakan pencairan.

Setelah dilakukan penelusuran maka saya memperoleh ternyata berbagai blog yang sudah melaksanakan copy-paste terhadap postingan saya tersebut, terlihat mirip gambar di bawah ini:


 Itu mungkin gres satu judul, silahkan dibuka satu-persatu judul yang didapatkan di hasil pencarian, kemudian amati apakah konten sama persis, kalau kemiripan sungguh tinggi maka itu bisa dibilang pelanggaran melaksanakan copy paste dan harus dilaporkan.

Cara di atas lazimnya sering saya pakai untuk memperoleh postingan copy paste yang masih menggunakan judul yang serupa dan juga isi postingan yang serupa baik yang dilaksanakan secara manual maupun melalui teknik AGC.

Cаrа kе- #2: Lаkukаn реnсаrіаn dеngаn mеnggunаkаn bеbеrара frаѕа аtаu kаlіmаt уаng tеrdараt dаlаm аrtіkеl blоg аndа

Cara ke 2 ini sangat cocok dipakai untuk memperoleh blog yang melaksanakan copy paste terhadap artikel blog kita yang sudah mengubah judul artikel tetapi isinya masih persis sama, langkahnya adalah selaku berikut:

1. Buka salah satu artikel yang ingin dicek, kemudian copy beberapa kalimat mana saja yang anda anggap unik yang terdapat di dalam postingan tersebut, seperti citra gambar di bawah ini:

2. Buka Google.co.id kemudian lakukan pencarian dengan keyword teks yang dipilih tersebut dibarengi dengan tanda kutif ganda, seperti:

"Twіttеr уаіtu ѕіtuѕ jаrіngаn bеrіtа ѕеmасаm fасеbооk уаng dараt dіgunаkаn untuk bеrbаgі іnfо dеngаn сераt dаn mudаh"

Silahkan kerjakan penelusuran, maka jikalau postingan tersebut di copy paste akan nampak mirip di bawah ini:

Kesal memang ketika tanpa sengaja melakukan pencarian google untuk mengecek posisi artikel 2 Cara Mudah Mengetahui Blog yang copy paste Artikel blog kita

Untuk postingan aku tersebut ternyata saya mendapatkan ada banyak sekali blog-blog yang melaksanakan kopi paste. Jika blog kopas sudah didapatkan maka selanjutnya melaksanakan pengecekan dan lihat isi artikelnya, bila isi postingan ternyata memiliki tingkat kesamaan sungguh tinggi maka itu bisa dianggap postingan hasil copy-paste yang jangan dibiarkan.


Cаrа Mеlароrkаn Blоg Cораѕ

Jika anda memperoleh artikel anda di-copy paste maka apa yang mesti anda lakukan yaitu melaporkan artikel tersebut ke google DMCA, biar postingan tersebut mendapatkan tindakan dari google, kalau terbukti hasil copy paste, lazimnya postingan tersebut akan di-nonaktifkan kembali menjadi Draft dan akan diminta untuk diubah,  dan yang paling parah blog aka menerima penalty mirip di hapus dari peredaran dunia maya.

Untuk melaporkan postingan copy paste ke google DMCA langkah-langkahnya pernah aku jelaskan di postingan berikut, silahkan anda baca saja:

Memang menyebalkan dikala kita tau bahwa banyak blog yang mempublikasikan postingan copy paste dari blog kita, walaupun untuk beberapa blogger menganggapnya tidak usah dipermasalahkan, sah-sah saja bahwasanya apalagi blog kita yaitu blog reputasi tinggi yang terpelihara dengan baik, karena memang si artikel kopas tidak akan mampu menyaing postingan kita.

Tapi berdasarkan aku pribadi kalau blog apalagi masih baru copy paste perlu di basmi, karena acap kali, bila blog copy paste sudah berusia dibanding dengan blog kita bisa jadi postingan blog kita kalah bersaing.

Demikian wacana Cara Praktis Mengetahui Blog yang copy paste Artikel blog kita, mudah-mudahan bermanfaat.