Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Ciri Backlink Berkualias Di Abad Algoritma Google Dikala Ini

Bасklіnk ialah penggalan dari teknik optimasi seo offpage sebagai salah satu factor yang hingga saat ini masih mempunyai peranan yang cukup besar lengan berkuasa dalam menentukan peringkat artikel di hasil pencarian, upaya untuk mencari backlink yakni salah satu program yang menjadi acara utama webmaster untuk mengembangkan rangking halaman situs web, blog atau situs di hasil pencarian.

Kita pahami ada aneka macam cara yang mampu digunakan untuk membangun backlink, bisa dengan cara manual, dan juga mampu dengan cara otomatis. Yang paling cepat untuk membangun backlink adalah melalui cara otomatis seperti misalnya memakai tool GSA SER (GSA Search engine ranker) dan tool-tool backlink lainnya, cara ini dianggap sebagai cara membangun backlink masal dengan cepat, dan memang sudah banyak yang menunjukan bahwa cara ini berhasil meningkatkan peringkat halaman situs yang di backlink di hasil pencarian dengan sungguh cepat, meskipun backlink yang didapat merupakan backlink dengan mutu rendah.

 merupakan bagian dari teknik optimasi seo offpage sebagai salah satu factor yang sampai s 7 Ciri Backlink Berkualias di Era Algoritma Google Saat Ini

Sayangnya di kala seo sewaktu ini, membangun backlink dengan cara masal mirip itu sungguh tidak dianjurkan, bahkan kalau kurang hati-hati dan dilaksanakan secara brutal cara ibarat itu rentan sekali terdeteksi oleh algoritma google selaku langkah-langkah spam backlink yang sungguh fatal, dan jikalau berhasil terdeteksi maka blog bisa mendapatkan penalty dari google sehingga postingan blog untuk banyak sekali keyword bisa mengalami penurunan ranking di hasil pencarian bahkan deindex sehingga trafik blog pun akan hancur.

Membangun backlink untuk ketika ini memang perlu ke hati-hatian, alasannya google sudah banyak melakukan pergantian terhadap algoritmanya terutama algoritma google penguin yang  focus untuk mendeteksi dan mendapatkan optimasi backlink yang memiliki dilema. jikalau dilaksanakan sembarangan bisa jadi саrа mеmbаngun bасklіnk уаng аndа lаkukаn bіѕа mеmісu реnаltу gооglе, Bahkan kabarnya algoritma ini sudah banyak memakan korban, banyak-blog-blog di seluruh dunia yang tumbang alasannya adalah  terdeteksi membangun backlink dengan cara yang tidak sesuai dengan kebijakan google.

Cаrа tеrbаіk untuk mеmbаngun bасklіnk ialah menggunakan cara-cara manual dengan memprioritaskan kualitas dibanding dengan kuantitas, lantaran google ketika ini kabarnya sudah memprioritaskan backlink dari kualitasnya dibanding dari kuantitasnya, sehingga postingan blog dengan 10 backlink berkualtias bisa menang mutlak dari artikel blog yang memiliki 1000 backlink namun tidak bermutu (low quality backlink).

Sayangnya masih banyak blogger atau webmaster yang belum mengenali bagaimana ciri backlink yang danggap bermutu di mata google, khususnya blogger pemula dan blogger yang masih awam di dunia internet marketing. Oleh alasannya adalah itu lewat postingan kali ini saya akan mengembangkan gosip untuk menguraikan ciri backlink bermutu dan bagaimana cara mendapatkannya, sehingga bisa anda jadikan pola untuk membangun backlink bermutu untuk blog anda.

7 Cіrі Bасklіnk Bеrkuаlіаѕ dі Erа Algоrіtmа Gооglе Sааt Inі

Berikut saya uraikan beberapa ciri atau patokan backlink bermutu yang dapat anda jadikan pola sewaktu membangun backlink yang sesuai di kala SEO dan algoritma google saat ini:

Cіrі kе #1: Cоntеxtuаl Bасklіnkѕ

Ada banyak cara bagaimana cara meletakan backlink bisa di dalam komentar artikel, di area footer, di area sidebar, di dalam postingan dan lain sebagainya, namun penempatan backlink yang paling bermutu merupakan backlink yang dilatekan di dalam artikel postingan, backlink mirip ini dikenal selaku contextual link, dan pada dasarnya backlink ibarat ini akan mempunyai relevansi dengan artikel. Backlink dari postingan berkaitan akan sungguh disukai oleh mesin pencari yang dikategorikan sebagai salah satu backlink bermutu.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk bikin contextual links yakni sebagai berikut:

1.    Mеnggunаkаn PBN (Prіvаtе blоg nеtwоrk)
Membangun banyak blog yang mempunyai niche sejenis dengan mengamati kualitasnya, di setiap artikel blog PBN dibentuk postingan yang meletakan backlink menuju moneysite atau postingan blog utama, PBN menguras waktu dan tenaga, tetapi kalau berhasil cukup ampuh untuk menciptakan contextual backlink yang sungguh bermutu.

2.    Mеlаluі Guеѕt Blоggіng
Cara selanjutnya ialah melalui guest blogging, adalah berhubungan dengan blog lain yang mempunyai niche atau topic sejenis, untuk meminta izin mempublikasikan artikel di blog miliknya yang di dalamnya tertanam backlink.

3.    Mеmbuаt аrtіkеl bеrkuаlіtаѕ dаn іnfоrmаtіf
Yang selanjutnya ialah membuat artikel bermutu dan informative, cara ibarat ini memang tidak mampu diprediksi, tetapi jik artikel dianggap bermutu dan informative, bisa saja ada blogger lain yang membuat link ke artikel blog anda yang dianggapnya layak untuk dijadikan pola, backlink jenis ini sungguh digemari google karena natural dan berkualitas.

Cіrі kе #2: Bасklіnk dаrі blоg уаng mеmіlіkі DA/PA Tіnggі (Hіgh DA/PA Bасklіnk)

Cara yang kedua supaya backlink bermutu yakni bacnklink yang bersumber dari blog dan postingan yang memiliki Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) yang tinggi. DA/PA ketika ini banyak digunakan selaku informasi untuk mengukur reputasi postingan di mata mesin penelusuran, dikarenakan (PR) atau pagerank yang sebelumnya digunakan untuk mengukur reputasi blog sudah tidak diupdate lagi oleh google semenjak tahun 2012, jikalau blog mempunyai DA dan PA tinggi itu mampu diputuskan blog tersebut mempunyai mutu di mata mesin pencarian.

Jadi artinya backlink yang bersumber dari postingan blog yang memiliki PA/DA yang tinggi,  sungguh bermutu di mata google terlebih backlink di letakan di artikel postingan sebagai contextual bacnklink, oleh lantaran itu untuk mendapatkan backlink bermutu, maka salah satu yang dapat anda jadikan teladan yaitu PA/DA yang dimiliki oleh blog sumber backlink.

Cіrі kе #3: Bасklіnk dаrі blоg уаng mеmіlіkі Lоw Outbоund lіnkѕ

Yang ketiga adalah backlink yang bersumber di dalam postingan blog yang mempunyai outbound link yang rendah (low outbound link), atau artikel yang mempunyai link keluar yang sungguh sedikit. Masih ingat bahwa Link dalam sebuah halaman artikel memiliki metode Lіnkjоuісе, artinya bila suatu halaman memiliki banyak link keluar, maka nilai point yang dimiliki halaman tersebut dari backlink (inboundlink) yang dimlikinya akan kian berkurang alasannya dibagi-bagi untuk link keluar (outboundlink) yang terdapat di halaman tersebut (bocor). bertambah banyak link keluar maka kekuatan untuk postingan tersebut akan kian kecil, dan point yang diberikan untuk setiap link keluar pun akan kian kecil.

Untuk mendapatkan backlink bermutu maka pastikan kawasan tertanamnya backlink mempunyai link keluar yang tidak banyak, kian sedikit link keluar yang dimiliki oleh postingan di mana backlink berada, itu artinya efek link untuk artikel yang dirujuk akan semakin berkualitas, terlebih halaman blog kawasan tertanamnya backlink telah mempunyai reputasi yang bagus di mata mesin pencari, pasti akan lebih dahsyat lagi dampaknya.

Cіrі kе #4: Bасklіnk ѕаtu аrаh (оnе wау lіnk)

Kriteria dari backlink bermutu yang ke 4 yakni backlink satu arah atau sering disebut dengan perumpamaan one way link, artinya link dalam suatu blog yang hanya mengarah ke blog anda, tetapi blog anda tak punya link yang mengarah ke blog pemberi backlink tersebut, backlink satu arah dikala ini dianggap lebih natural dan bermutu dibandingkan dengan backlink 2 arah.

Dulu mungkin banyak yang masih mempraktekan link exchange atau tukaran link, dan dahulu backlink mirip itu masih mempunyai efek luar biasa dalan menentukan rangking halaman situs, tetapi sayangnya dі mаѕа аlgоrіtmа gооglе kеtіkа іnі, link seperti ini sudah dianggap tidak lagi bernilai, tidak  natural. dan dianggap kurang bermutu.

Kaprikornus untuk menerima backlink bermutu, tentukan bahwa link yang anda berdiri yakni link satu arah, link yang berada di blog orang lain yang mengarah ke blog anda dan tidak sebaliknya.

Cіrі kе #5: Bасklіnk Dоfоllоw

Ada 2 jenis backlink yang dimengerti sewaktu ini, bасklіnk dоfоllоw dаn nоfоllоw, backlink dofollow yakni backlink yang mau dijumlah oleh google sebagai suatu vote, yang menunjukkan nilai pemberian untuk halaman yang dirujuknya sedangkan backlink nofollow sebaliknya.

Tapi walaupun dofollow salah satu ciri backlink berkualitas, pada prakteknya backlink jenis ini perlu juga disokong oleh backlink nofollow, walaupun nofollow tidak memperlihatkan nilai apapun untuk halaman yang dirujuknya, backlink jenis ini masih perlu semoga backlink dianggap natural.

Jadi semestinya dalam membangun backlink saya sarankan harus ada dofollow maupun noffolow, berapakah persentasenya?, banyak yang menyarankan bahwa persentase dofollow dan nofollow semestinya 4:1, artinya jikalau ada 4 dofollow maka harus ada setidaknya 1 nofollow, atau ada juga yang menyarankan 19 berbanding 1 yang artinya dari 20 backlink ada 1 nofollow, itu dikarenakan jikalau semua dofollow maka kemungkinan besar backlink akan mudah sekali dianggap kurang natural, sedangkan kalau seluruhnya nofollow, kemungkinan backlink akan kurang mempunyai kekuatan.

Baca : саrа mеngеtаhuі blоg dоfоllоw dаn nоfоllоw

Cіrі kе #6: Bасklіnk dаrі blоg dеngаn dоmаіn уаng ѕudаh bеrumur (Agеd Dоmаіn)

Ciri backlink bermutu berikutnya merupakan backlink dari blog dengan domain yang telah berumur, blog yang sudah berumur lazimnya indeknya lebih singkat dan web authoritynya juga tinggi, sehingga lebih gampang diketahui oleh google, bahkan belakangan banyak yang menggunakan alamat blog yang sudah berumur untuk bikin jaringan blog langsung, baik untuk sumber backlink maupun untuk dijadikan blog utama.

Backlink dari blog dengan domain yang telah berumur akan memiliki mutu yang lebih baik kalau dibandingkan dari blog yang sedang berkembang, masih baru dan indeknyapun belum stabil. oleh sebab itu supaya mempunyai backlink bermutu prioritaskan untuk membangun backlink di blog-blog dengan domain yang sudah berumur.

 Cіrі kе #7: Unіk (Dіffеrеnt C Clаѕѕ IP)

Ciri backlink bermutu selanjutnya yakni backlink yang bersumber dari blog-blog dengan ip hosting yang berlawanan, artinya Backlink dari blog-blog dengan domain  yang dihosting berlainan-beda satu sama lain akan lebih bermutu jikalau dibanding dengan backlink dari blog-blog yang mempunyai domain yang dihosting di daerah yang sama, walaupun nama domainnya berlainan.

Karena backlink menyerupai ini angan mudah sekali dianggap selaku backlink natural dan bukan backlink hasil manipulasi walaupun pada kenyataannya bisa saja dimanipulasi. oleh alasannya itu sewaktu membangun backlink di beberapa situs web maka tentukan setiap situs web tersebut di hosting di kawasan berlainan agar backlink lebih bermutu. atau ketika anda bikin beberapa blog top level domain untuk private blog network (PBN) guna memperlihatkan backlink ke money site (blog utama anda) semestinya fikirkan untuk memilih hosting yang berlainan-beda.


Ilmu Seo memang bukan ilmu pasti, seiring dengan algoritma google yang sering berganti seo pun akan ikut menyesuaikan, backlink yakni salah satu meningkatkan secara maksimal seo offpage yang hingga dikala ini masih mempunyai peranan dalam menunjukkan imbas terhadap rangking halaman blog di hasil pencarian, tetapi seiring perkembangan teknologi mesin pencari kriteria backlink berkualitas pun terus berganti.

Ciri-ciri backlink bermutu di atas mampu anda jadikan contoh dalam membangun backlink untuk situs anda, setidaknya backlink yang anda berdiri mempunyai beberapa standar di atas, sehingga blog anda akan lebih praktis bersaing dan menerima posisi terbaik di mesin pencarian, yang perlu anda ingat, backlink bukan satu-satunya cara meningkatkan secara maksimal seo offpage, masih ada banyak sekali teknik optimasi seo offpage yang mampu dilibatkan untuk meningkatkan rangking halaman blog anda, mirip misalnya promosi offline dan juga promosi di media sosial dll.