Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Trik Tips Gampang Mengcopy Teks Dari File Pdf Yang Diproteksi


Fіlе PDF tеrkаdаng аdа уаng ѕеngаjа dірrоtеkѕі оlеh реmіlіknуа ѕеhіnggа tеkѕ dаrі fіlе рdf tеrѕеbut tіdаk mаmрu dісорураѕtе mаuрun dі сеtаk (рrіnt). Sоluѕіnуа kіtа hаruѕ mеmbukа реrlіndungаn раdа fіlе PDF tеrѕеbut dеngаn саrа-саrа tеrtеntu, ѕеhіnggа tеkѕ раdа fіlе рdf tеrѕеbut bіѕа dіѕаlіn dаn bіѕа dірrіnt.

PDF (Portable Document Format) yaitu suatu format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan menciptakan lebih gampang pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, abjad, gambaran dan grafik vektor dua dimensi (sumber: wikipedia)

PDF banyak digunakan selaku media untuk berbagi dokumen di internet dalam bentuk E-Book, format file ini banyak dipakai dikarenakan format file ini support untuk banyak sekali tata cara operasi (multiflatform), artinya  file dokumen dengan format PDF bisa dikerjakan di aneka macam sistem operasi baik itu sistem operasi windows, linux, McOS maupun metode operasi yang lain, bahkan untuk dikala ini format file PDFsudah terintegrasi dengan web browser mirip mozila atau google chorome, sehingga kita bisa menyaksikan isi file pdf yang bersumber dari internet tanpa menggunakan aplikasi khusus Pembaca file PDF mirip adobe reader.

File PDF terkadang ada yang sengaja diproteksi oleh pemiliknya sehingga teks dari file pdf 2 Cara Mudah Mengcopy Teks dari File PDF yang diproteksi


Untuk alasan keselamatan dari pelanggaran hak cipta, kadang-kadang isi dokumen dalam format file PDF sengaja di derma oleh si pembuatnya, sehingga mengakibatkan file tersebut hanya bisa dibaca tetapi tidak bisa di copy paste atau disalin, lazimnya PDF yang diproteksi dikala dibuka menggunakan Adobe reader, di title windowsnya lazimnya ada perhiasan gesekan pena [SECURED], seperti tampakpada gambar di bawah ini:



Jika ada tabrakan pena tersebut itu artinya file pdf tersebut diproteksi dan biasanya tidak mampu diprint ataupun disalin, meskipun teks mampu dipilih. Memang tidak problem kalau dokumen tersebut cuma untuk dibaca saja, tetapi lain halnya bila tujuan kita membuka file PDF tersebut untuk di ambil atau disalin sebagian isinya, misalkan untuk di pindahkan ke dokumen di microsoft word, tentu akan mendapatkan kesulitan

2 Cаrа Mеmbukа Prоtеkѕі Tеxt Fіlе PDF аgаr bіѕа Dі-сору раѕtе

Teks File pdf yang terproteksi biasanya bisa dipilih tetapi tidak bisa dicopy, sehingga untuk mengcopy atau menyalin teks dari file pdf yang diproteksi anda mesti membuka terlebih dahulu sokongan tersebut. ada aneka macam tool-tool yang mampu dipakai untuk membuka proteksi pada file pdf.

Berikut yakni beberapa cara untuk mеmbukа рrоtеkѕі tеkѕ раdа fіlе рdf ѕеmоgа mаmрu dі-сору раѕtе

Cаrа #1: Mеnggunаkаn Tооl unlосk-рdf

Cara pertama yang mampu anda pakai untuk membuka santunan file pdf yakni lewat proteksi tool online unlock-prf.com, ini merupakan situs layanan online yang khusus menawarkan fasilitas untuk membuka proteksi file PDF. tindakan untuk membuka proteksi file pdf lewat situs unlock-pdf.com yakni sebagai berikut:

a. Buka situs unlосk-рdf.соm, tampilanya kurang lebih seperti gambar di bawah ini


2. Untuk membuka sumbangan file pdf, silahkan tekan tombol Telusuri (1), kemudian pilih file pdf di komputer anda yang ingin di un-protect.

3. Lalu Tekan tombol Unlock, bila unlock simpulan maka biasanya file yang sudah di-unlock akan didownload secara otomatis dan siap anda pakai.


Cаrа #2 : Mеnggunаkаn tооl Onlіnе PDFUnlосk

Hampir sama dengan tool unlock-pdf, tool ini juga  bisa anda pakai  selaku salah satu alternatif untuk membuka proteksi pada file pdf, langkah-langkah untuk membuka proteksi pdf dengan tool unlockpdf yaitu selaku berikut:

1. Masuk ke situs рdfunlосk.соm, kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah ini:

File PDF terkadang ada yang sengaja diproteksi oleh pemiliknya sehingga teks dari file pdf 2 Cara Mudah Mengcopy Teks dari File PDF yang diproteksi

2. Pilih file PDF yang ingin di buka proteksinya, mampu dari dropbox, google drive atau dari komputer, silahkan pilih mycomputer (1) bila file pdf yang ingin dibuka proteksinya ada di komputer.

3. Lalu tekan tombol unlock (2), tunggu prosesnya beberapa dikala, jika proses unlock tamat maka akan keluar dialog untuk mendownload file pdf yang telah diunlock. proses unlock sungguh dipengaruhi oleh jaringan internet dan juga besar kecilnya kapasitas file PDF, Biasanya makin besar file proses unlock memerlukan waktu yang kian usang


Pеnutuр

File PDF yang diproteksi bukanlah tanpa argumentasi, lazimnya yang menjadi alasan utama yakni dokumen mempunyai hak cipta dan tak ingin disalin atau di-copy paste sembarangan, oleh alasannya yakni itu sebelum mengunakan sebagian atau seluruh teks yang ada di dalam file PDF yang diproteksi silakan minta izin dulu ke si pemilik file tersebut, atau setidaknya mencantumkan sumber pembuatnya.

Oh ya barangkali anda perlu, silahkan baca juga: Cаrа Cоnvеrt fіlе PDF kе MS Wоrd tаnра ѕоftwаrе

Itulah ihwal Cara Praktis Mengcopy Text dari File PDF yang diproteksi, semoga berfaedah.