Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

#5 Argumentasi Kenapa Blog Anda Susah Dicari Di Mesin Penelusuran Google !

Satu pertanyaan yang sering sekali aku amati dikalangan blogger pemula yakni kеnара blоg ѕауа tіdаk munсul dі gооglе, padahal artikelnya sudah banyak, bahkan usia blognya sudah cukup lama, tetapi blognya masih sepi-sepi saja.

Membuat blog agar ramai hadirin pasti tidaklah terlalu sulit untuk blogger yang sudah terlatih, lantaran mereka sudah tau triknya sehabis cukup lama malang melintang di dunia blogger, tetapi tidak untuk blogger pemula yang gres beberapa bulan menggeluti ke dunia blogging, bahkan mungkin saja blogger yang telah lebih dulu tetapi tidak pernah mau berguru pun akan bernasib sama.

Kunci biar blog mampu mampu hadirin salah satunya adalah blog mesti bisa ditemukan di hasil pencarian google, biar blog lebih mudah muncul maka ada beberapa hal yang mesti diamati oleh seorang blogger, selain template blog yang digunakan ramah mesin pencarian (seo friendly), pemilihan judul postingan dan isi artikel juga mesti menjadi amati pertama.


Pengunjung mampu tiba ke halaman blog yang kita miliki, itu berangkat dari judul yang mereka ketikan di mesin pencari, pastinya bila judul postingan blog dan isi postingan blog anda berhubungan , maka potensi judul blog anda didapatkan di mesin pencari akan makin baik, dan itu artinya blog anda akan banyak mendatangkan hadirin sehingga lambat laun blog anda dapat menjadi populer.

Inі Pеnуеbаb kеnара blоg аndа ѕulіt dіtеmukаn dі hаѕіl реnсаіrаn gооglе.

Jika blog anda sewaktu ini belum bisa menerima banyak hadirin, padahal artikel sudah cukup banyak, maka kemungkinan bisa disebabkan oleh hal-hal berikut ini:

1. Pеmіlіhаn judul blоg уаng ѕаlаh.

Sebuah blog mampu didapatkan di hasil pencarian google di urutan terbaik, itu lantaran blog sudah diindek dan dimengerti oleh mesin pencarian, judul serta isi postingan berafiliasi dengan kata pencarian yang diketikan oleh pencari serta blog anda  bisa berkompetisi dengan blog yang lain.

Kesalahan yang banyak dilakukan oleh blogger pemula yaitu penyeleksian judul, mereka membuat judul memakai short tail keyword (judul yang berisikan 1 hingga 3 kata) dan parahnya judul postingan yang mereka buat bukan hasil riset, sehingga judulnya tidak pernah timbul alasannya memang tidak banyak orang yang nyari ihwal judul tersebut.

Untuk blog gres semestinya dikala ingin bikin postingan kita mesti menentukan judul postingan menggunakan lоng tаіl kеуwоrd dan jangan lupa untuk selalu melaksanakan rіѕеt kаtа kunсі serta bisa menentukan judul-judul yang mempunyai kompetisi rendah.

Silahkan baca: Cаrа mеnеrіmа 1.000 реngunjung реrhаrі khuѕuѕ реmulа.

2. Artіkеl уаng tеrlаlu ѕіngkаt

Kesalahan kedua yang aneka macam dijalankan oleh blogger pemula yang menyebabkan bloggernya sukar ditemukan mesin pencari yakni isi postingan yang dibuat sungguh singat.

Seo terus meningkat , dan salah satu faktor seo kali ini sungguh memperhatikan jumlah kata dalam postingan, semakin banyak jumlah kata akan semakin mempunyai potensi didapatkan di hasil pencarian.

Banyak blogger pemula  melakukan kesalahan dikala bikin postingan, jumlah kata pada setiap postingan yang mereka buat terlalu sedikit ya mungkin kurang dari 300 kata, sehingga blognya sulit berkompetisi sehingga sulit didapatkan dihasil pencarian google.

Untuk blog gres guna meningkatkan reputasi blog di mesin telusur, selain mengamati judul аrtіkеl уаng bаіk, juga jangan lupa untuk senantiasa buat postingan lebih dari 1.000 - 2.000 kata, pokoknya lebih banyak itu lebih baik.

3. Kurаng mеmреrhаtіkаn Fаktоr SEO

Ada yang bilang saya tidak pernah mikirin seo blog saya tetap banyak pengunjungnya, mungkin itu bisa jadi alasannya kebetulan atau ia sudah paham seo sebelumnya sehingga dikala membuatartikel faktor-faktor seo tanpa disadari dilibatkan kedalam postingan yang dibuat.

Untuk anda yang menargetkan hadirin dari mesin pencarian, peranan SEO menurut saya sungguh penting, sehingga mesti senantiasa diupayakan untuk dipelajari dan senantiasa dilibatkan didalam postingan, dengan mempelajari seo anda akan tau bagaimana sebaiknya artikel dibikin, sehingga postingan akan banyak mempunyai kesempatan didapatkan di hasil pencarian.

Seo yang mesti dipelajari khususnya untuk blogger pemula yakni mеnіngkаtkаn ѕесаrа орtіmаl ѕео оnраgе, dengan mengenali seo onpage anda akan tahu bagaimana seharusnya postingan dibentuk. Selain itu meningkatkan secara optimal seo offpage juga tidak kalah penting.

Kedua wacana seo tersebut harus senantiasa dipelajari dipahami dengan baik, sehingga pada balasannya setiap postingan yang anda buat, merupakan аrtіkеl уаng ѕео frіеndlу, ramah mesin pencari serta akan lebih mudah didapatkan di hasil pencarian.

4. Judul аrtіkеl mеmрunуаі реrѕаіngаn уаng tіnggі

Sangat susah sekali blog gres berkompetisi dengan blog lama, karena blog gres reputasinya belum dikenali baik oleh mesin penelusuran, sehingga walaupun judul postingan blog anda sungguh relevan dengan keyword yang diketikan pengguna, mesin penelusuran akan mengutamakan postingan dari blog-blog yang telah sungguh diketahui dan sudah memiliki reputasi baik di mesin pencari.

Untuk blog gres, jangan sekali-kali berani mengambil judul artikel yang mempunyai kompetisi tinggi  walaupun judul tersebut memiliki tingkat pencarian bulanan sungguh tinggi, lantaran blog anda tidak akan mampu berkompetisi hingga kapanpun, kecuali usia blog anda sudah sangat berumur.

Blog gres sebaiknya menargetkan judul yang mempunyai kompetisi rendah walaupun jumlah tingkat penelusuran bulannya sangat tinggi.

Untuk membuat judul dengan kompetisi rendah caranya cukup ketikan saja di hasil penelusuran memakai keyword yang anda sasaran untuk dibuatkan artikelnya, jikalau jumlah penelusuran di atas 1.000.000 (satu juta), maka lewati dan cari yang lebih minim sekurang-kurangnyayang jumlah pencariannya di bawah 500.000.

Semakin kecil jumlah pencarian maka akan makin praktis artikel blog anda dengan judul serupa berkompetisi di hasil pencarian google, jangan khawatir meskipun jumlah pencari tiap bulannya sedikit, tetapi dengan mengunakan  judul long tail kata kunciserta disokong oleh seo, maka postingan anda mampu menjaring banyak hadirin.

5. Tеmрlаtе blоg аndа kurаng SEO Frіеndlу

Yang kelima kenapa blog anda sukar dicari di mesin penelusuran google selain ke 4 hal di atas kemungkinan Tempate blog yang anda gunakan kurang seo friendly atau kurang ramah mesin penelusuran.

Silahkan baca: Cіrі tеmрlаtе blоg ѕео frіеndlу mеnurut раkаr ѕео

Penting sekali untuk menggunakan tempate seo friendly, selain tampilan yang manis, template anda harus lebih ramah mesin penelusuran sehingga blog akan lebih gampang didapatkan di halaman mesin penelusuran.


Seo ialah faktor penting yang mesti dilibatkan di dalam blog supaya blog lebih gampang didapatkan di mesin pencari, memadukan judul yang bagus dengan isi postingan yang seo friendly akan membuat postingan lebih mudah didapatkan di hasil pencairan google dan blog pun pada kesannya akan ramai hadirin.