Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Register Url Hilang Ini Gantinya Yang Mampu Anda Gunakan

Untuk blogger yang sudah paham dengan bagaimana cara mengorganisir blog pastinya fitur submit url yang ditawarkan oleh google webmaster tool yakni fitur yang sering sekali dipakai, khususnya dikala selesai mempublish postingan.

Fitur google submit url ialah fitur yang mampu membantu para blogger supaya setiap url artikel yang baru dibentuk bisa lebih cepat diindex oleh mesin penelusuran google, sehingga postingan yang gres di-publish akan lebih cepat diketahui oleh mesin penelusuran google.

Halaman untuk melakukan submit url  artikel ke mesin pencari google biasanya beralamatkan httрѕ://www.gооglе.соm/wеbmаѕtеrѕ/tооlѕ/ѕubmіt-url, dikala alamat tersebut diakses, maka anda akan menyaksikan satu kotak input dan satu button bertuliskan submit, komponen tersebut mampu anda pakai untuk membantu mensubmit postingan anda ke index mesin pencarian google.

Namun di simpulan 2018 ini, tampaknya halaman google submit url tersebut sudah tidak seperti sedia periode, halaman sudah mengalami pergeseran, bahkan kini kemudahan untuk input sudah hilang tidak lagi ditawarkan oleh google.

Ketika url di atas di susukan maka yang keluar yaitu penampilan goresan pena yang dilengkapi suatu link yang meminta kita untuk melaksanakan fetch as google atau submit sitemap (mengirim peta situs), kurang lebih penampilan google submit url saat ini terlihat seperti gambar di bawah ini:

Jika link tersebut diklik maka anda akan dibawa ke halaman postingan yang menunjukan wacana tindakan mengantarpetas situs dan fetch as google selaku pengganti fitur Google submit url.

Gооglе ѕubmіt URL hіlаng іnі gаntіnуа уаng mаmрu аndа gunаkаn

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita pakai untuk submit url ke mesin pencari google, namun cara simpel yang sering dipakai merupakan menggunakan google submit url.

Karena fitur google submit url tersebut telah tidak lagi tersedia, hilang dikarenakan telah dihapus oleh google, maka beberapa alternatif yang bisa digunakan diantaranya merupakan sebagai berikut:

1. Mеnggunаkаn Fіtur URL Inѕресtіоn dі gооglе ѕеаrсh соnѕоlе grеѕ

Cara pertama yang mampu anda gunakan selaku pengganti google submit url yaitu memakai fitur inspeksi url yang terseid di halaman google search console gres.

Caranya yakni sebagai berikut:

а. Mаѕuk kе hаlаmаn gооglе ѕеаrсh соnѕоlе bаru
Jika blog anda sebelumnya sudah didaftarkan di google webmastertool, maka secara otomatis akan terdaftar juga di di google search console gres, jadi tidak butuhdaftar ulang.
Klik disini untuk mаѕuk kе hаlаmаn gооglе ѕеаrсh соnѕоlе grеѕ.

b. Klіk раdа  ѕаjіаn URL Inѕресtіоn
Setelah anda masuk, di bilah sajian sisi kiri silahkan klik pada hidangan URL Inspection


c. Kemudian masukan url blog anda pada pencarian kemudian enter.




Jika URL belum diindex maka akan timbul Informasi URL Is not on Google, silahkan tekan tombol REQUEST INDEXING, menyerupai tampakpada gambar di atas.

Proses pengindexan biasanya memakan waktu 1 sampai 2 menit, Tunggu proses index hingga selesai, jika telah selesai maka akan timbul informasi mirip gambar di bawah ini:


Silahkan tekan saja goresan pena GOT IT di pojok kanan bawah, hingga sini artinya url postingan anda  telah diindex dan telah diketahui google.

2. Mеnggunаkаn Fеtсh Aѕ Gооglе dі Wеbmаѕtеr uѕаng

Untuk anda yang kebetulan suka dengan performa webmasterlama, maka alternatif untuk submit artikel ialah memakai fitur Fetch As google (ambil selaku google).

Caranya bisa dibaca di artikel berikut:
Cаrа mеmаkаі Fеtсh аѕ gооglе

Cara di atas merupakan cara yang mesti anda laksanakan agar postingan blog anda bisa diketahui oleh mesin penelusuran google dan postingan anda bisa timbul di google.