Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fix Mengatasi Hamparan Layar Terdeteksi Pada Hp Android Xiaomi, Samsung Dan Lenovo

Satu lagi urusan yang sering timbul pada hp dengan tata cara operasi android yakni hadirnya notifikasi perayaan yang berisi pesan Hаmраrаn lауаr tеrdеtеkѕі atau ѕсrееn оvеrlау dеtесtеd.

Munculnya pesan tersebut bukan cuma di merk hp xiaomi saja, tetapi beberapa brand hp yang lain ibarat samsung, lenovo, sony, asus dan brand hp android yang lain pun dikabarkan juga sering mengalami hal yang serupa. Peringatan tersebut biasanya timbul pada saat si pengguna mengkatifkan sebuah aplikasi, menyerupai aplikasi permainan, bbm, whatsapp  atau aplikasi yang lain.

Untuk saya pribadi perayaan tersebut muncul dikala ingin bermain permainan mobile legend sehabis sebelumnya system android  hp android yang aku gunakan saya upgrade, awalnya sempat bingung dengan peringatan tersebut, karena sangat sukar dimengerti.

Satu lagi permasalahan yang sering muncul pada hp dengan sistem operasi android adalah mun Fix mengatasi hamparan layar terdeteksi pada hp android xiaomi, samsung dan lenovo


Tapi tampaknya pesan perayaan hamparan layar terdeteksi itu menginformasikan terhadap pengguna bahwa ada aplikasi-aplikasi yang terpasang di hand phone android yang kita miliki yang mengaktifkan notifikasi informasiatau wondow popup yang sering muncul di bagian status kafe hp android, atau mungkin saja kita diminta untuk mengaktifkan izin perangkat untuk mengakses aplikasi.

Munculnya pesan hamparan layar terdeteksi tersebut pundak-membahu secara tidak eksklusif meminta pengguna untuk menonaktifkan popup window yang sedang dalam kondisi aktif yang dimiliki oleh aplikasi-aplikasi tertentu pada hp android yang kita miliki.

Untuk Beberapa aplikasi mirip halnya mobile legend, aktifnya popup window yang dimiliki sebuah aplikasi memang diminta untuk dimatikan, entah maksudnya untuk apa, tetapi kemungkinan besar tujuannya supaya aplikasi mobile legend yang sedang dimainkan bisa running atau berjalan secara optimal.

Untuk anda yang kebetulan mengalami hadirnya pesan perayaan hampran layar terdeteksi pada hp android anda, maka peran anda ialah menonaktifkan popup window pada perangkat hp android anda.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan tindakan untuk menonaktifkan hamparan layar terdeteksi pada beberapa brand hp android mirip xiaomi, lenovo, sony, asus smartfren andromax dan brand hp lainnya, meskipun caranya tidak jauh berbeda tetapi tata letak sajian untuk menonaktifkan hamparan layar terdeteksi sedikit berlawanan untuk setiap brand hp. lets check it out....!

Mеnоnаktіfkаn Hаmраrаn lауаr tеrdеtеkѕі dі hр Xіаоmі

Untuk anda pengguna hp xiaomi, untuk mеnоnаktіfkаn hаmраrаn lауаr tеrdеtеkѕі terbilang cukup gampang dan cepat, langkah-langkahnya yaitu selaku berikut:

1. Masuk ke hіdаngаn реngаturаn

2. Di halaman pengaturan/settings, scroll ke serpihan bawah kemudian pilih ѕаjіаn Pеrіzіnаn

3. Pada halaman perizinan, pilih lagi ѕаjіаn Pеrіzіnаn Lаіnnуа.

4. Pada halaman perizinan yang lain, geser layar ke kiri atau klik pada tаb Pеrіzіnаn

5. Pada halaman tab berizinan, pilih hіdаngаn Tаmріl Jеndеlа рорuр / Shоw wіndоwѕ рорuр.

6. Pada halaman berikutnya, klik pada mеnu tіtіk tіgа di pojok kanan atas, kemudian pilih sajian Lаrаng ѕеmuа.

Silahkan coba kembali menjalankan aplikasi yang sebelumnya timbul hamparan layar terdeteksi, kalau pengaturan benar maka pesan hamparan layar terdeteksi tidak akan muncul kembali.

Mеnоnаktіfkаn hаmраrаn lауаr tеrdеtеkѕі dі hр ѕаmѕung.

Untuk menonaktifkan pesan hamparan layar terdeteksi di hp samsung, sedikit ribet kalau daripada hp xiaomi alasannya kita harus masuk dulu ke safe mode. langkah-langkahnya yakni selaku berikut:

1. Matikan ponsel Samsung, kemudian nyalakan kembali

2. Jika sudah timbul tulisan Samsung, tekan tombol volume ke bawah dan tahan untuk masuk ke mode kondusif atau Safe Mode. Anda akan masuk ke mode aman atau Safe Mode dengan datangnya gesekan pena Safe Mode, tepatnya pada penggalan bawah layar hp anda.

3. Selanjutnya masuk ke hаlаmаn Sеttіngѕ, pilih hіdаngаn Aррѕ, cari dan klik pada aplikasi yang menjadikan Screen Overlay Detected, dan masuk ke belahan permission
    Set izin kanal yang diperlukan oleh aplikasi


4. Restart kembali hp samsung anda.


Silahkan coba kembali untuk mengaktifkan aplikasi yang sebelumnya timbul hamparan layar terdeteksi. bila benar, maka pesan tersebut tidak akan timbul kembali.

Mеnоnаktіfkаn hаmраrаn lауаr tеrdеtеkѕі dі hр Lеnоvо.

Untuk hp lenovo sama halnya mirip di hp samsung, anda mesti masuk dahulu ke mode aman, langkah-langkahnya yakni selaku berikut:

1. Tekan tombol power

2. Pada obrolan pilihan yang timbul, tekan  dan tahan pada pilihan Matikan daya, sampai timbul obrolan pesan Reboot ke mode aman, lalu tekan OK. maka anda akan masuk ke mode aman dengan munculnya goresan pena mode kondusif di pecahan bawah layar hp lenovo anda.

3. Selanjutnya, masuk ke sajian pengaturan, pilih sajian Aplikasi

4. Pada halaman aplikasi, pilih sajian titik 3 di pojok kanan atas, kemudian pilih sajian Tampilkan Sistem.

5. Cari dan pilih aplikasi yang sebelumnya terkendala dengan datangnya pesan hamparan layar terdeteksi.

6. Pada halaman Info Aplikasi, pilih pilihan Izin, Silahkan aktifkan daftar semua perizinan untuk aplikasi tersebut.

7. Restart hp lenovo anda.

Setelah melakukan pengaturan di atas, seharusnya hp lenovo anda bisa melaksanakan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya mempunyai duduk perkara hamparan layar terdeteksi

Untuk perangkat android yang lain ibarat Asus, OPPO, Vivo, smartfren, caranya sesungguhnya tidak jauh berlawanan, tetapi biasanya penghidangan menunya yang sedikit bertentangan.

Langkah pertama bisa dicoba tanpa mesti masuk ke safe mode apalagi dulu, jikalau tidak dapat bisa dicoba masuk dulu ke safe mode, kemudian coba perbuatan di atas.