Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Laba Menciptakan Dan Upload Aplikasi Android Ke Google Playstore

Aplikasi android yaitu aplikasi berbasis mobile yang lazimnya bisa kita peroleh melalui aplikasi google playstore.  Aplikasi android yang terdapat di google playstore umumnya gratis tetapi ada beberapa juga yang berbayar.

Mengenai aplikasi android di google playstore, barangkali ada dari anda yang mungkin pernah berfikir dan mengajukan pertanyaan-tanya siapakah yang bikin aplikasi android tersebut, yang rela membuat aplikasi android kemudian mampu didownload secara gratis.

Padahal kita tahu membuat aplikasi android itu tidak mudah, perlu kemampuan di bidang IT terutama bahasa pemrograman, namun kenapa banyak pembuat aplikasi android dan rela menggratiskan, sehingga bisa didownload secara hanya-cuma. Apakah ada untungnya untuk si pembuat?.

 Orang awam atau mungkin anda yang gres mengenal aplikasi android mungkin akan menanyakan hal yang serupa, tetapi perlu anda tahu pengerjaan aplikasi android kemudian aplikasi tersebut diupload di google play store lalu digratiskan pastinya bukanlah tanpa tujuan.



Perlu dimengerti bahwa dengan mengupload aplikasi android yang kita buat ke google playstore, maka si pembuat akan memiliki potensi untuk mеndараtkаn реnghаѕіlаn ѕесаrа оnlіnе salah satunya dari google.

Lhо...kоk mаmрu gіtu... bаgаіmаnа саrаnуа ?

Ada banyak cara, Salah satu cara yang cukup populer dan banyak digunakan merupakan  melakukankerjasama dengan google sebagai pemilik playstore, kerjasama yang dimaksud yakni kerjasama untuk menayangkan iklan gооglе аdmоb sebagai salah satu media priklanan milik google untuk flatform mobile.

Kaprikornus dengan berafiliasi dengan google dalam hal ini yakni google admob, maka aplikasi yang kita buat nanti bisa dipasangi iklan, dan dikala pengunjung memainkan aplikasi android yang kita buat maka iklan akan muncul, dan jikalau iklan yang muncul menerima klik atau view dari hadirin, maka si pembuat aplikasi akan mendapatkan komisi dari google.

Makara walaupun aplikasi android yang kita buat digratiskan, pembuat aplikasi tersebut tetap memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan secara online dari google, lazimnya kian banyak pengguna yang mendownload aplikasi dan memainkannya, maka pelunag penghasilan yang dapat diperoleh juga akan makin besar.

3 Kеuntungаn mеmbuаt dаn uрlоаd арlіkаѕі аndrоіd kе gооglе рlауѕtоrе

Sesuai dengan apa yang diuraikan di atas, bahwa membuat aplikasi android lalu di upload di google playstore yang bisa didownload secara gratis bergotong-royong bukan tanpa tujuan, tujuan utamanya yaitu memperoleh penghasilan secara online dari google.

Untuk lebih jelasnya, keuntungan yang bisa ditemukan oleh pembuat aplikasi dengan mengupload aplikasinya ke google playstore yakni selaku berikut:

1. Mеndараtkаn реnghаѕіlаn dаrі gооglе.

Untuk anda yang terpesona menerima penghasilan online dari google, salah satu caranya selain blogging dan menjadi youtuber yaitu dengan membuat aplikasi android dan menguploadnya ke google playstore.

Agar aplikasi yang kita upload bisa menciptakan duit, kita bisa berhubungan dengan media periklanan sehingga aplikasi mampu dipasangi iklan dari media periklanan tersebut.

Kita akan mampu komisi bila ada banyak pengguna yang mendownload aplikasi kita dan iklan yang tampil pada aplikasi tersebut memperoleh klik atau view (iklan video).


2. Mеnjuаl Aрlіkаѕі / buku dіgіtаl bеrbаѕіѕ аndrоіd

Keuntungan kedua yang mampu kita dapatkan selain memasang iklan di aplikasi yang kita buat yaitu dengan menyediakan aplikasi berbayar, artinya aplikasi yang diupload di playstore tidak kita gratiskan, sehingga siapapun yang ingin menerima aplikasi tersebut dari google playstore mesti mengeluarkan uang sejumlah harga.

Aplikasi berbayar cukup bisa menjadi salah satu potensi untuk menerima penghasilan secara online memalalui android, makin orang tertarik dan berani untuk mengeluarkan uang guna mendownloadnya, maka keuntugnan yang didapat pun akan makin tinggi.

Makara anda jangan heran ketika anda ingin memperoleh salah satu aplikasi lewat playstore, tetapi tertera ada ukiran pena sejumlah duit untuk mendownloadnya, itu artinya aplikasi tersebut tidak gratis, perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkannya.

3. Mеnjuаl Itеm реrmаіnаn

Keuntungan yang ketiga yang bisa kita peroleh dengan dari aplikasi android yang diupload di google playstore yakni dengan memasarkan item aplikasi.

Umumnya aplikasi jenis ini bisa didapatkan dan dimainkan secara gratis, namun biasanya tidak full 100% gratis, lazimnya di dalam aplikasi ada item atau fitur-fitur yang nonaktif, dan baru mampu digunakan dengan membeli atau mengeluarkan uang.

Contoh aplikasi ini bisa didapatkan di beberapa aplikasi game yang telah terkenal, di aplikasi game ada banyak item-item yang bisa diperoleh tetapi mesti mengeluarkan duit untuk membelinya.


Selain ketiga laba di atas tampaknya masih banyak keuntungan lainnya, intinya kalau anda ingin kerja dirumah dan dibayar dolar, maka anda bisa mencoba peruntungan di bisnis online, mirip menjadi blogger, menjadi youtuber atau menjadi pengembang aplikasi android.

---

Walaupun pengerjaan aplikasi android cukup susah, namun ada beberapa cara instance yang mampu anda coba untuk membuatnya tanpa harus memahami bahasa pemrograman, atau anda juga bisa membuat aplikasi android lewat proses re-skin (membeli source code dari orang lain kemudian penyesuaian tampilannya) itu lebih gampang bila dibandingkan dengan menjadikannya sendiri dari nol, tetapi mungkin perlu mengeluarkan modal dan perlu mempelajari teknik re-skin.

Semoga perihal 3 laba membuat dan upload aplikasi android ke google playstore di atas mampu memberikan informasi kepada anda bagaimana cara menemukan duit secara online dengan memanfaatkan teknologi android yang ketika ini sedang terkenal.